Kesepakatan Bersama Dengan TNI dan Polri Diteken, Edi Ingin Ada Jenderal Dari Kukar

Bupati Kukar didampingi Sekda usai teken kerjasama dengan jajaran TNI AU, AL, AD, serta Polri
(Foto: Prokom Kukar/Hendro)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menandatangi kesepakatan bersama pelaksanaan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Bagi Putra/Putri Daerah di Kukar untuk persiapan mengikuti seleksi Penerimaan Calon Siswa TNI dan anggota Polri, di Halaman Kantor Bapenda, Senin (09/10/2023).

Kepada sejumlah awak media Edi mengatakan, kesepakatan bersama ini merupakan bentuk kerjasama dan kerja bersama Binlat antara Pemkab Kukar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar dengan jajaran TNI Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Darat (AD) serta Polri.

"Jadi anak-anak Kutai Kartanegara yang mau masuk tentara atau masuk polisi, nanti sebelum mengikuti tes resminya itu diberikan bimbingan dan dilatih dulu. Sehingga nanti begitu mau masuk tes sudah punya persiapan," ujarnya.

Binlat ini dilakukan dengan harapan putera puteri Kukar bisa mendapat ruang untuk masuk menjadi anggota TNI dan Polri, baik di Akademi Militer (AKMIL) maupun Akademi Kepolisian (AKPOL).

"Karena kalau mau sampai ke Jenderal harus ke akademi ini. Saya berkeinginan nanti adalah anak-anak Kutai Kartanegara kedepan bisa jadi Jenderal, baik Jenderal Kepolisian, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat," harap Edi.

Ia pun meminta dukungan dari para Kepala Sekolah dan guru termasuk para orang tua sebagai faktor penentu bagi putera puterinya yang bercita-cita menjadi anggota TNI ataupun Polri.

"Itu dari sekarang kita persiapkan, fisik dan kesehatan kan salah satu faktor penentunya, bukan hanya kemampuan akademik, kalau kemampuan akdemik itu dari data bisa lah kita mengimbanginya, tetapi faktor kesehatan banyak menggugurkan," sambungnya.

Penandatanganan ini sendiri dilakukan antara Bupati Edi Damansyah dengan Komandan Pangkalan TNI AU Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb David Ali Hamzah, Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra, Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jefry Satria, serta yang mewakili Kapolres Kukar.

Hadir dalam penandatangan kesepakatan bersama ini Sekda Kukar Sunggono serta para siswa-siswi yang akan mengikuti Binlat TNI dan Polri. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top