Bupati Kukar : Pemerintah Pusat Harus Perhatikan Aspek Keadilan


Bupati Kukar Rita Widyasari
Foto: Ekn
kutaikartanegaranews - 24/12/2014
Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari berharap pemerintah pusat lebih banyak memberikan perhatian untuk daerah yang ia pimpin. Rita mengungkapkan, dana bagi hasil di tahun 2014 ini kukar hanya mendapat Rp 5,6 triliun saja. Namun nominal tersebut yang terbesar diterima kukar dalam beberapa tahun terakhir  ini.


Sebagai daerah yang terkenal kaya akan sumber daya alam, sebutan "kaya" justru menjadi beban tersendiri bagi Rita, padahal menurutnya pembangunan di kukar belum merata, sebab dana bagi hasil tidak sebanding dengan sumbangan yang diberikan kukar ke negara, di tahun 2014 ini saja dana yang disetorkan ke pemerintah pusat sebesar Rp 123 triliun.

Bupati perempuan pertama di kukar ini mengungkapkan hal tersebut pada senin (22/12) malam saat menghadiri acara Anugerah Bintang Emas 2014 di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, acara ini menurutnya bisa menyatukan banyak pikiran terutama soal ketahanan nasional. Sumber kutaikartanegaranews menyebutkan, Rita  meminta pemerintah pusat agar lebih memperhatikan aspek keadilan, mengingat saat ini di daerahnya sudah ada yang ingin bergabung dengan negeri tetangga Malaysia.

Dengan wilayah pemerintahan yang luas, Rita pun berharap kesenjangan sosial di masyarakat tidak terlalu besar terutama di kukar, sebab saat ini saja untuk membangun jalan pihaknya sudah tidak memiliki biaya, selain itu masih banyak jalan yang rusak parah hingga ratusan kilometer.

Sebagai Bupati, Rita pun menyatakan semangat untuk maju dan berkontribusi dalam pertahanan nasional.(ekn)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top