SCM Cup 2015: Mitra Kukar Dibungkam Persipura


SCM Cup 2015
kutaikartanegaranews - 21/01/2015
Persipura Jayapura membungkam Mitra Kukar dengan skor 4-1 dalam pertandingan grup B, turnamen pra musim SCM Cup 2015 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (20/01). Tim mutiara hitam langsung menyerang lini pertahanan Mitra Kukar lewat para gelandang serangnya.

Robertino Pugliara, Imanuel Wanggai, dan Lancine Kone silih berganti membongkar pertahanan Mitra Kukar dan mengirimkan bola ke striker Boas Solossa. Terbukti, menit ke-13 persipura dapat menghasilkan peluang lewat skema serangan dari sisi kiri pertahanan Mitra Kukar. Sayang crossing yang dilepaskan belum bisa dimanfaatkan para penyerang Persipura.

Persipura terus menekan dan kembali membuka peluang menit ke-21. Sebuah akselerasi dari Boas Solossa hampir berbuah gol bagi persipura. sayang sepakan mendatar ke sudut kiri gawang Mitra Kukar yang dijaga Rivky Pambudi masih sedikit melebar. Dua menit berselang, Boas kembali mendapat peluang lewat serangan dari sayap kanan Persipura. Sayang sepakan keras kaki kirinya masih belum menemui sasaran.

Gol yang dinanti pun hadir pada menit ke-35, kali ini Boas berhasil menyarangkan si kulit bundar setelah beberapa peluang didapatnya. Melalui skema serangan cepat dari sisi kiri gawang Mitra Kukar, Boas dengan tenang menceploskan bola melalui sepakan kaki kanannya.

Hingga turun minum, belum ada gol yang kembali tercipta untuk kedua kesebelasan. Persipura pun sementara unggul 1-0 atas Mitra Kukar dalam turnamen pra musim SCM Cup 2015.

Memasuki babak kedua, giliran Mitra Kukar yang coba keluar menekan Persipura. Sebuah serangan dari lini tengah Mitra Kukar memberikan umpan kepada striker Rahmat Afandi yang tak terkawal. Afandi akhirnya berhasil membobol gawal Persipura yang dikawal Dede Sulaeman di menit ke-46 lewat sepakan kaki kirinya. Kedudukan sama kuat 1-1 di awal babak kedua.

Sepuluh menit berselang, gawang Mitra Kukar kembali bergetar kembali lewat kaki Boas. Lancine Kone yang melakukan akselerasi di sisi kiri gawang Kukar menchip bola melewati kiper Rivky Pambudi. Bola yang mengarah ke tiang jauh berhasil diceploskan Boas ke gawang kosong. Persipura kembali unggul 2-1 atas Mitra Kukar.

Menit ke-69, Persipura kembali unggul dan memperlebar skor menjadi 3-1 atas Mitra Kukar. Kali ini giliran Pugliara menceploskan bola umpan dari kerjasama Ferdinando pahabol dan Boas. kapten Persipura yang sudah memiliki ruang tembak tersebut justru memberikan bola kepada Pugliara yang berdiri lebih bebas . Dengan tenang Pugliara menceploskan bola ke gawang Kukar.


Memasuki akhir pertandingan, eks pemain Mitra Kukar, Zulham Zamrun mencetak gol di menit ke-89 lewat tendangan bebas. Zulham yang dilanggar di sisi kiri pertahanan Kukar, mengeksekusi sendiri bola mati tersebut. Sepakan kaki kanannya mulus mendarat ke gawang Mitra Kukar. Persipura pun menutup laga dengan skor 4-1 atas Mitra Kukar. (Rendy Renuki H)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top