300 Orang Tim Kesenian Mancanegara Akan Meriahkan Erau 2015

kutaikartanegaranews.com - 16/03/2015
Peserta Erau dan International Folk Art Festival (EIFAF) dipastikan akan bertambah menjadi 17 negara, ini setelah Venezuela dan Filipina mengkonfirmasi kehadirannya pada pelaksanaan pesta adat Erau 6 - 14 Juni 2015 mendatang, di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar, Sri Wahyuni, mengatakan, Sebelumnya hanya 15 negara anggota CIOFF yang menyatakan keikutsertaannya pada Erau 2015, yakni Estonia, Turki, Latvia, Slovenia, Jerman, Polandia, Italia, Hawaii, Bulgaria, Korea Selatan, Afrika Selatan, Hungaria, Malaysia, Rusia, dan Mesir.

"Pihak CIOFF telah menginformasikan bahwa 17 negara tersebut siap memeriahkan Erau tahun ini," ungkap Sri


Delegasi tim kesenian Italia turut berpartisipasi pada Erau tahun 2014
Foto: Endi


Sementara itu Bupati Kukar, Rita Widyasari, menjelaskan, Partisipasi tim kesenian dari negara-negara anggota CIOFF pada Erau tahun ini merupakan yang ketiga kalinya. "Total akan ada sekitar tiga ratusan orang dari manca negara yang tampil membawakan kesenian rakyat dari masing-masing negaranya," ujarnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2013 dan 2014, sejumlah delegasi dari berbagai negara tampil dengan berbagai suguhan atraksi kesenian selama pelaksanaan pesta adat Erau. (ekn)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top