Kemensos Rekrut Pekerja Sosial Perlindungan Anak


Kementerian Sosial Republik Indonesia akan merekrut calon Satuan Bakti Pekerja Sosial Perlindungan Anak (Sakti Peksos PA) yang akan bertugas untuk melakukan pendampingan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA).

Program PKSA merupakan upaya terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial. Hal tersebut dimaksudkan guna memenuhi kebutuhan dasar anak yang meliputi bantuan pemenuhan kebutuhan dasar, aksesibilitas pelayanan sosial dasar, peningkatan potensi diri dan kreativitas anak, penguatan orang tua atau keluarga serta penguatan lembaga kesejahteraan sosial anak.

Seperti dilansir melalui laman media Kemensos, Sakti Peksos akan ditempatkan di Dinas Sosial Kabupaten dan Kota, untuk melakukan tugas pendampingan PKSA, Pendampingan Lembaga, Respon kasus anak yang strategis dan tugas khusus lainnya.

Dalam memberi pelayanannya, PKSA didampingi oleh Satuan Bhakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) yakni Petugas kemanusiaan di bidang pekerjaan sosial anak yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial atau Dinas/Instansi Sosial yang memiliki status kerja kontrak karya dengan Direktorat Kesejahteraan Sosial Anak Kementerian Sosial RI atau Dinas Instansi Sosial di tingkat Daerah.

Perekrutan Sakti Peksos dilakukan diberbagai wilayah di Indonesia, termasuk Kalimantan Timur, Selain, Kota Samarinda, Kutai barat, dan Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Kartanegara juga termasuk dalam daftar perekrutan.

Kemensos telah membuka pendaftaran sejak 6 Maret dan akan ditutup pada 27 Maret 2015. Untuk informasi mengenai persyaratan bisa dilihat di Pengumuman seleksi Peksos 2015. Sedangkan untuk wilayah yang masuk dalam daftar perekrutan bisa dilihat pada daftar Kabupaten/Kota rekruitmen seleksi Peksos. (ekn)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top