Rumah Nyaris Terbakar, Warga Gunung Belah Panik

kutaikartanegaranews.com - 31/03/2015
Salah satu rumah kontrakan yang berada di jalan Gunung Belah Gang Beringin 3 RT 44 No 52, Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong, nyaris terbakar. Peristiwa ini terjadi pada Senin (30/03) malam sekitar pukul 23.30 WITA.

Diketahui rumah kontrakan tipe 2 pintu tersebut milik Zaini yang disewa oleh Mahyudin bersama keluarganya. Sedangkan Yarhan (24) dan Suryan (25) baru 2 hari menempati rumah ini. Berdasarkan penuturan Mahyudin, saat kejadian ia belum tidur dan melihat asap muncul dari plafon disebelah rumahnya, ia pun langsung menggedor penghuni rumah yang tengah tertidur.

Warga yang mengetahui kejadian ini pun panik dan berusaha memadamkan air secara manual dengan menyiramkan air yang diambil dari parit untuk mencegah agar api tidak meluas. Beruntung petugas Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kukar bertindak cepat, dua buah mobil pemadam yang diterjunkan berhasil memadamkan sumber api.

Ketua RT 44 Yusriansyah mengatakan, Lokasi kejadian hanya berjarak beberapa meter dari Masjid As-Shobirin. Ia mengaku jika dua orang yang mengontrak rumah tersebut (Red, Surya) belum melapor kepadanya,"Belum ada melapor, saya juga belum tahu nama penghuninya," ujarnya.

Untuk kepentingan penyidikan, Pihak kepolisian dari Polres Kukar telah meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk penghuni rumah. Dugaan sementara, peristiwa ini terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.(ekn)










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top