Seniman Malaysia Tampil Dalam Eksibisi Monolog

Norazmi Hj Bahron, Seniman Malaysia saat tampil di eksibisi monolog
Foto: Endi

Sebuah pementasan teater monolog disajikan pada malam ketiga pelaksanaan Lanjong Art Festival (LAF) 2015. Seniman asal Malaysia Norazmi Hj Bahron, tampil di Ladang Budaya (Ladaya) dengan memainkan berbagai peran dalam kisah yang berjudul Kampung Chetek, Senin (25/05) malam.

Norazmi mengatakan, cerita Kampung Chetek merupakan kisah nyata yang ditulis oleh Nur Ahmad. Namun nama-nama dalam kisah tersebut sengaja ia samarkan. Monolog ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Siti Zubaidah atau Dah, Dah adalah seorang istri yang Naif, sehingga memberi peluang sang suami untuk memperalat dan membodohi dirinya.

Dalam Eksibisi monolog ini, Totalitas Norazmi begitu kuat, ia memainkan 5 karakter, yakni sebagai, Tetangga, Anak, Ustadzah, Pelacur, Sahabat, serta Dah sendiri. Perlengkapan panggung serta kostum yang dikenakan Norazmi setidaknya mampu menggambarkan dan menceritakan peran yang dilakoninya.

Usai pementasan Norazmi bercerita, dirinya sempat khawatir jika bahasa yang ia gunakan dalam peran monolog tersebut tidak bisa difahami, Namun nyatanya penonton yang hadir di Ladaya tidak beranjak bahkan memberikan apresiasi penuh kepada seniman Malaysia ini, sebab, bahasa melayu yang digunakan memang akrab di pendengaran masyarakat Indonesia.

Norazmi yang kini berusia 39 tahun pernah menempa ilmu di Akademi Seni Kebangsaan, Jurusan tari dan teater. Pengalaman pementasan teater diantaranya, Teater musikal dan Film, selain itu ia juga menjadi Sutradara teater. Norazmi pun dipercaya untuk mengajar dan melatih Seni Budaya Negara, yang dikukuhkan oleh Kementerian Kebudayaan Negara Malaysia, pada jurusan Seni Berbahasa. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top