TK Ibnu Sina 2 Gelar Pentas Akhir Tahun


Anak adalah ibarat kertas putih tanpa noda dan dosa, Orang tua, guru, keluarga dan masyarakat lah yang akan mewarnai kertas tersebut, serta  menuntunnya menjadi pribadi yang lebih baik. Bukan hal yang mudah membina pribadi anak yang mempunyai latar belakang berbeda, harus penuh kesabaran perhatian, juga kerjasama dari semua pihak dalam mewujudkan semua tujuan tersebut. 

"Anak-anak sejak usia dini mempunyai bakat yang harus dikembangkan, mempunyai keberanian yang harus selalu dimotivasi, serta punya kemampuan yang harus selalu digali, baik dalam seni komnitif, Sains, berhitung, bahasa, dan keagamaan," tutur Fatimah, Kepala Sekolah Kelompok Bermain dan Taman Penitipan Anak Ibnu Sina 2, Tenggarong.

Hal tersebut disampaikannya dalam gelaran Pentas Akhir Tahun Ajaran 2014/2015, dengan tema Persembahan Untuk Ayah dan Bunda. Acara ini berlangsung di Hotel Elty Suites Lesong Batu, Selasa (26/05) kemarin. Pentas seni ini dilaksanakan dalam rangka pelepasan murid-murid TK yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah dasar (SD).

Fatimah mengatakan, akan berusaha dan memberikan perhatian yang terbaik agar anak-anak didiknya dapat menjadi anak yang pintar, soleh, dan dapat menjadi kebanggaan. Ia pun berpesan agar anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan di Sekolah Dasar, agar terus rajin belajar, berlatih, menghormati dan menyayangi orang tua. Selain itu juga bersikap jujur, rendah hati dalam bertindak, serta tidak takut dengan kesalahan dan kekurangan, karena menurutnya dengan kekuranganlah cita-cita bisa diraih dengan penuh semangat dan pantang menyerah.

Pentas seni akhir tahun ini menampilkan sejumlah bakat, salah satunya penampilan 2 orang murid yang membawakan ayat-ayat suci Al-Qur'an serta membaca Tilawah dengan baik, termasuk kemampuan anak-anak didik lainnya yang membacakan surah-surah pendek (Juz Amma).

Ada pula anak-anak yang dengan lancar membaca dan mengungkapkan curahan hati melalui puisi, Acara ini semakin meriah dan semarak, karena beberapa anak-anak menari dengan gaya lucu dan menggemaskan, para orang tua pun tak ketinggalan mengabadikan moment tersebut melalui kamera ponselnya.(ekn)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top