Kota Bangun Kembali Dilalap Si Jago Merah

Sebuah bangsal hunian 10 pintu di RT 20 desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (20/7) siang, ludes dilalap si jago merah. Kebakaran ini terjadi hanya berselang dua hari setelah musibah serupa menghanguskan 14 rumah warga di desa Kota Bangun Ilir, Sabtu (18/07) lalu.

Bangsal BPPK Kota Bangun dilahap si jago merah
Foto: Istimewa
"1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Bencana Kota Bangun, dibantu aparat TNI dan warga sekitar terjun ke lokasi untuk memadamkan api," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Darmansyah. 

Ia mengatakan, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa, namun sebanyak 3 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 7 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.


Berdasarkan data dari BPBD Kukar , Bangsal yang terbakar antara pukul 11.00-12.00 WITA tersebut, milik Balai Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (BPPK) Kota Bangun. Bangsal yang terletak di jalan Sri Bangun ini pada tahun 1986 merupakan bangunan proyek hasil kerja sama Indonesia-Jerman TAD (Transmigration Areas Development).

Dari laporan yang diterima kutaikartanegaranews.com, penyebab terjadinya peristiwa ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, diduga kuat pemicu kebakaran akibat adanya hubungan pendek arus listrik.(ekn)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top