Ratusan PNS Kukar Terima Satyalencana dari Presiden RI

Penyematan tanda satya lencana oleh Pj Bupati Kukar Chairil Anwar kepada Edi Damansyah
Foto : Dok. Humas Kukar

Sebanyak 303 Orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) diberikan penghargaan Satyalencana atas jasa pengabdiannya kurun waktu 10, 20 hingga 30 tahun dari Presiden RI.

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-70 tepatnya menjelang aubade penurunan bendera merah putih, Senin (17/8/2015) sore di halaman Kantor Bupati, Tenggarong.

Kepada media ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar HM Ridha Darmawan, SP,MP mengatakan, sesuai dengan salinan keputusan Presiden RI No. 112/TK/Tahun 2014, Sebanyak 303 PNS dilingkungan Pemkab mendapatkan penghargaan Satyalencana dari Presiden RI.

Kategori penghargaan itu sendiri kata Ridha, diberikan untuk menghargai PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada pancasila Undang-undang dasar Negara RI tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin Secara terus menerus paling singkat 10, 20 hingga 30 tahun. "Pemberian tanda kehormatan ini sendiri telah melalui pertimbangan pengusulan penganugerahan," ujarnya.

Ditambahkan Ridha, penganugerahan tanda kehormatan tersebut penting untuk menambahkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat keuangan dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara. "Semoga dengan penghargaan ini, dapat terus meningkatkan motivasi kerja dan pengabdian, terutama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.

Tanda penghargaan Satyalencana dari Presiden tersebut disematkan oleh Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar kepada ratusan PNS dilingkungan Pemkab Kukar. 

Adapun HUT RI ke-70 tahun ini bertemakan "Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 kita sukseskan Gerakan Nasional "Ayo Kerja" 70 tahun Indonesia Merdeka. (humas-di01)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top