Warga Kukar, Yok Etam Cek DPT Online

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia akan berlangsung 3 bulan lagi, tepatnya 9 Desember 2015 mendatang. Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung menjadi orang nomor satu di Kukar. 

KPU Kukar sudah melakukan penetapan nomor urut untuk masing-masing calon. Nomor 1, ada pasangan Rita Widyasari - Edi Damansyah, Nomor 2, Pasangan Sugianto - Rudi Hartono, Awang Wahyu - Andi Katanto di nomor urut 3, dan Pasangan Idham Khalid - Abdul Kadir dengan nomor urut 4.

Warga masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dengan memberikan suara pada saat pelaksanaan Pilkada di Kukar nanti. Namun untuk mengetahui apakah anda sudah terdaftar sebagai pemilih tetap, ada baiknya mengecek langsung data pemilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Untuk mengecek data tersebut, masyarakat tidak perlu bersusah payah datang ke kantor KPU, cukup melalui smartphone, laptop, ataupun pc yang terkoneksi dengan internet, maka kita bisa mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

Berikut ini adalah langkah mudah untuk melakukan pengecekan DPT secara online :
  1. Kunjungi website www.cekdpt.com
  2. Isi kolom paling atas dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang tercantum pada Kartu Tanda Penduduk anda dan klik cari atau tekan enter
  3. Tunggu beberapa saat, jika sudah terdaftar, maka akan tertera tulisan berwarna merah "Anda Sudah Terdaftar" disertai nomor TPS, Nama, NIK, Jenis kelamin, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi.
Nah mudah bukan, Bila langkah diatas sudah benar, namun data anda masih tidak muncul maka segera hubungi pihak kelurahan sesuai lokasi tempat tinggal anda. (ekn


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top