Tes Urine Dadakan di Polres Kukar, 58 Perwira Negatif Narkoba

Sebanyak 58 Perwira di lingkungan Polres Kukar pagi tadi mengikuti tes urine dadakan, tampak Wakapolres Kukar Kompol Indratmoko saat menunjukkan air seni miliknya untuk diperiksa.
Foto : Dok.Humas Polres Kukar

Sebanyak 58 Perwira di lingkungan Polres Kukar mengikuti tes urine dadakan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Handoko, Rabu (04/11) pagi. Tes urine ini di ikuti seluruh jajaran Perwira, mulai dari Kapolsek, Kasat, Kabag, hingga Wakapolres. 

“Kita sengaja melakukan tes urine tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh anggota dan bahwasanya aparat kepolisian tidak ada yang mengkonsumsi apalagi mengedar sendiri narkoba, dan kita harapkan tidak ada satupun anggota kita yang terlibat mengkonsumsi barang haram tersebut, ” ujarnya.

Karena itu dirinya mewajibkan seluruh perwira mengikuti tes urine tersebut, baik yang bertugas di pusat kota maupun resor kecamatan. Namun dari hasil pemeriksaan yang dimulai sejak pukul 09.30 WITA ini, tidak ada satu pun perwira yang mengkonsumsi narkoba. ”Alhamdullillah dari hasil tes urine semuanya negatif menggunakan narkoba," terangnya.

Kapolres menambahkan, Sesuai instruksi Kapolri, Setiap anggota Kepolisian harus bebas dari narkoba baik sebagai pengguna maupun penjual. Ia pun akan melakukan tindakan tegas apabila terdapat anggotanya yang terbukti menggunakan narkoba. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top