Kejari Tenggarong Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

Memperingati hari anti korupsi sedunia, Kejaksaan Negeri Tenggarong dan seluruh jajarannya turun ke jalan membagikan bunga dan kaos merah sebagai bentuk perlawanan terhadap tindak kejahatan korupsi.
Foto: Endi

Bagikan Bunga dan Kaos Merah, Simbol Perlawanan Terhadap Korupsi

Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tenggarong dan seluruh jajarannya, Kamis (10/12) siang, membagikan bunga dan kostum warna merah kepada warga masyarakat. Aksi dilakukan di Simpang tiga DPRD Kukar, Jembatan Kartanegara, Jembatan Bongkok dan Perempatan Kampus Unikarta.

"Dengan adanya hari anti korupsi sedunia ini, kita mengingatkan khalayak ramai dengan turun ke jalan membagi-bagikan bunga, supaya ingat bahwa korupsi itu dilarang, karena selama ini korupsi masih marak di negeri kita ini," terang Kepala Kejari Tenggarong, Bambang Ariyanto.

Menurutnya, Pada tahun 2015 ini kasus korupsi di Kutai Kartanegara mengalami peningkatan 3 persen dan berhasil diungkap Kejari Tenggarong. Ada 6 kasus Penyelidikan, 5 Penyidikan, kemudian penuntutan 9, eksekusi 17, dan daftar pencarian orang (DPO) empat orang.

Melalui hari anti korupsi, Kejari Tenggarong yang masuk nominasi 5 besar Kejaksaan terbaik se-Indonesia, berharap, momentum ini menjadi simbol perlawanan sekaligus meminimalisir tindak pidana korupsi di Kukar.(end)

Foto: Endi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top