Hadapi Semi Final JSC 2015, Mitra Kukar Berlatih di Stadion Aji Imbut

Pemain Mitra Kukar saat berlatih di stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Selasa (29/12) kemarin. Latihan perdana ini digelar sebagai evaluasi dan persiapan untuk menghadapi Arema Cronus di babak semi final Jendral Sudirman Cup 2015.
Foto: Endi

Pasca libur selama 6 hari, Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mulai menggenjot fisik para pemainnya di stadion Adji Imbut, Tenggarong Seberang, Selasa (29/12) sore. Ia menyatakan, para pemain tidak akan ada lagi liburan tambahan di akhir tahun.

"Menurut saya sih awal tahun baru itu sebaiknya kita langsung bekerja, karena diawal tahun 2016 akan lebih berat tantangannya, karena libur anak-anak sudah kita berikan di libur natal setelah bermain di babak delapan besar kemarin,"terangnya.

Jafri mengatakan, latihan perdana digelar sebagai evaluasi dan persiapan untuk menghadapi Arema Cronus jelang babak semi final Jendral Sudirman Cup (JSC) 2015. "Hari ini kita mulai adaptasi, kita melihat dulu kondisi pemain, dan besok (Hari ini, red) kita akan tes kebugaran anak-anak di Stadion Rondong Demang,"jelasnya kepada kutaikartanegaranews.com

Pelatih asal Sumatera Barat ini akan mulai menyusun program dan memaksimalkan potensi pemain dalam 2 minggu menjelang babak semi final.

"Kita akan maksimalkan semua aspek pemain, Sehingga nanti ketika tanggal 9 mereka sudah siap semua, baik dari kondisinya, teknis, maupun taktiknya,"lanjutnya. Menurut Jafri, Ia juga telah menyusun program untuk uji coba, namun program ini masih harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak manajemen.

Dalam latihan perdana tersebut 2 orang pemain belum bisa bergabung, yakni Bayu Pradana yang baru melangsungkan pernikahan dan Rizky Pellu yang tengah menghadiri acara keluarga. Namun keduanya terang Jafri dipastikan akan segera bergabung di sesi latihan berikutnya.

Sementara Kapten Mitra Kukar Zulkifli Syukur masih dalam kondisi pemulihan dari cidera, "Zul masih dalam perawatan, tapi kita harus dapat rekomendasi dulu dari dokternya, nanti apakah tanggal 9 dia sudah bisa bermain atau belum. Kalau memang nanti Zul sudah 100 persen, mungkin kita akan maksimalkan dengan waktu yang tersisa,"ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kekuatan Arema Cronus, Jafri mengaku jika Arema merupakan sebuah tim yang sudah terbentuk lama, solid, serta tidak banyak melakukan bongkar pasang pemain dan konsisten saat bertanding.

Sejauh ini lanjutnya, Dirinya masih mempersiapkan fisik pemain melalui program yang telah disusun dan belum bisa berbicara banyak mengenai target saat menghadapi tim Singo Edan nantinya. Meski demikian, Jafri tetap optimis anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan."Semua tim ketika bertanding ingin menang, Mitra Kukar juga begitu pastinya,"ucapnya

Pasca lolos di babak delapan besar lalu, Mitra Kukar yang bertengger sebagai runner up di grup D akan menjamu Arema Cronus sang juara grup E di partai semi final Piala Jendral Sudirman 2015 yang akan berlangsung pada 9 Januari 2016 mendatang di kandang Naga Mekes. (end)







Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top