Mitra Kukar Melaju ke Semi Final Usai Kandaskan PS TNI

Mitra Kukar berhasil melaju ke semi final setelah mengkandaskan permainan PS TNI dengan skor 3-1
Foto: Istimewa

Tampil luar biasa meski bertanding dengan 10 pemain.

Mitra Kukar tampil luar biasa bahkan mampu mencetak tiga gol, meski salah satu pemainnya, Arthur Cunha Dos Santos, diganjar kartu merah oleh wasit Thoriq Alkatiri akibat mengganjal Erwin Ramdani pada menit 41 saat laga melawan PS TNI di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/12) sore.

Di babak pertama kedua tim bermain tanpa menghasilkan gol, Namun di babak kedua, Mitra Kukar melalui Patrick Cruz Santos membuka kemenangan pada menit ke-47. Selanjutnya pemain asal brasil berusia 22 tahun itu menjadi pahlawan dengan menggandakan keunggulan di menit ke-49. Sementara Yogi Rahadian memastikan kemenangan setelah mencetak 1 gol pada menit ke-69. 

Nasib tragis justru harus dialami PS TNI, walaupun mampu mencetak 1 gol pada menit ke-91 melalui Aldino Herdianto, Tim yang di arsiteki oleh Suharto AD, harus terdampar di dasar klasemen tanpa poin karena menelan tiga kekalahan beruntun. Sedangkan Mitra Kukar berhasil mengumpulkan 6 poin sekaligus memantapkan posisi sebagai runner up klasemen Grup D dan dipastikan melaju ke babak semi final Piala Jendral Sudirman 2015.

Seperti dilansir melalui laman mitrakukar.com, Pelatih skuad Naga Mekes, Jafri Sastra mengungkapkan, Kemenangan tersebut bisa diraih karena memanfaatkan kelemahan PS TNI yang minim pengalaman bertanding, sementara anak asuhnya telah malang melintang bermain di Indonesia Super League (ISL). Ia pun bersyukur karena berhasil mengulang sukses menembus babak semifinal seperti turnamen Piala Presiden 2015 lalu

"Saya memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah bekerja keras sehingga kita bisa menang atas PS TNI meski kita hanya bermain dengan 10 orang. Anak-anak mampu mengaplikasikan apa yang saya instruksikan," ujarnya. (end)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top