Operasi Cipta Kondisi, Belasan Orang Diamankan Polisi

Personil Kepolisian memeriksa surat-surat dan identitas pemilik kendaraan dalam operasi cipta kondisi yang digelar pada sabtu (19/12) malam, di kawasan kota Tenggarong. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi aman, nyaman dan tertib di wilayah hukum Polres Kukar.
Foto: Dok.Humas Polres Kukar

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah kota Tenggarong dan sekitarnya, Polres Kukar menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (19/12) malam, pukul 21.00 WITA.  Kegiatan ini menyasar aksi premanisme, pengguna senjata tajam, senjata api, pengguna narkoba dan minuman keras, maupun pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian dengan kekerasan (Curas).  

Dalam operasi tersebut, Polisi mendapati tujuh remaja yang berkendara tanpa membawa surat-surat dan helm. Seorang juru parkir dan pemuda yang kedapatan membawa sajam, termasuk dua orang pemuda yang sedang asik menenggak miras ikut digiring petugas.

Selain itu, 1 unit kendaraan bermotor roda dua yang diduga hasil curamor (Pencurian kendaraan bermotor) turut diamankan. Saat akan ditanya petugas, pemiliknya menunjukkan gelagat mencurigakan dan langsung lari meninggalkan kendaraan tersebut hingga berhasil kabur dari kejaran anggota kepolisian.

Wakapolres Kukar, Kompol Indratmoko, mengatakan, dalam operasi ini, 11 orang berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolres Kukar beserta barang bukti. Mereka yang terjaring razia kemudian di data dan mendapatkan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Semua ini kita lakukan untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan tertib diwilayah hukum Polres Kukar,"terangnya.

Operasi Cipkon tambah Wakapolres, dilakukan dengan menggelar patroli dialogis oleh personil kepolisian di sepanjang kawasan Timbau hingga perempatan jalan S Parman, serta patroli di beberapa titik yang dianggap rawan. (end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top