Mayat Pria Ditemukan di Sungai Mahakam Desa Sanggulan

Jasad Harry Nasrudin yang diduga tenggelam dan ditemukan di sungai Mahakam Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Kukar, di evakuasi dan di bawa ke RSU Abdul Wahab Syahrani, Samarinda, untuk dilakukan visum.
Foto: Istimewa

Sesosok mayat pria ditemukan mengambang di perairan sungai Mahakam, Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Jum'at (08/01) pagi, sekitar pukul 07.00 WITA. 

Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kapolsek Sebulu AKP Zarma Putra menerangkan, korban yang diduga tenggelam ini diketahui bernama Harry Nasrudin (29), Nahkoda kapal Buana Nusantara 9.

Berdasarkan keterangan salah seorang kru kapal, Syahrir (29), kejadian bermula pada hari Selasa (05/01) lalu, sekira pukul 13.30 WITA. Saat itu Kapal TB Buana Nusantara 9 sedang berlayar dari arah Tenggarong menuju Kota Bangun.

"Waktu itu saksi bernama Syahrir, menemui korban yang sedang mencuci di bawah anjungan kapal dan memberitahukan bahwa ada telpon dari kantor. Namun setelah menyampaikan kepada korban, Syahrir langsung pergi menuju kemudi kapal,"ujarnya.

Selanjutnya saksi dan kru kapal lainnya tidak memperhatikan lagi aktifitas korban. Sekitar pukul 9 malam, kru kapal kemudian mengetuk kamar korban dan mengajak makan, namun tidak ada jawaban dan setelah kamar tersebut dibuka korban tidak ada didalamnya.

"Setelah dilakukan pencarian disekeliling kapal, korban tidak ditemukan. Selanjutnya pada Rabu sore Pukul 16.30 WITA, hilangnya korban dilaporkan oleh kru kapal ke Polsek Kota Bangun, hingga akhirnya ditemukan tadi pagi,"ungkap AKP Zarma Putra.

Jasad korban selanjutnya di evakuasi petugas dan dibawa ke RSU Abdul Wahab Syahrani Samarinda, untuk dilakukan visum. Selain memeriksa saksi-saksi, Polisi juga mengamankan barang bukti milik korban berupa baju kaos warna merah dan celana pendek Levis warna biru untuk kepentingan penyelidikan. 

Kapolsek menambahkan, Berdasarkan data identitas diri, korban tercatat beralamat di jalan Sekip Kebon Semai, Nomor 393, RT 07, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top