Coba Rumput GBK, Naga Mekes Siap Lawan Kabau Sirah

Para pemain Mitra Kukar saat melakukan adaptasi di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu Pagi. Ini merupakan latihan terakhir sebelum melakoni laga puncak melawan Semen Padang di final Jenderal Sudirman Cup 2015 besok malam.
Foto: twitter

Mitra Kukar dan Semen padang akan bertemu dalam laga bergengsi babak final Jenderal Sudirman Cup (JSC) 2015. Sehari jelang pertandingan, Skuad berjuluk Naga Mekes, Sabtu (23/01) pagi, berkesempatan menjajal latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengaku anak asuhnya dalam kondisi siap bertanding. walaupun dua pemainnya yakni Abdul Gamal dan Bayu Pradana harus absen karena terkena kartu merah, namun pengganti keduanya telah dipersiapkan.

"Untuk Abdul Gamal ada penggantinya kami punya alternatif seperti Syahrizal, Faizal Rizal, dan Noval Fandian. Sedang untuk Bayu Pradana ada Syakir Sulaeman dan Hendra Ridwan," ungkapnya seperti dilansir dari salah satu laman sport nasional.

Dalam latihan terakhir pagi tadi, Coach asal Sumatera Barat ini mengatakan tetap memberikan materi seperti biasa, selain untuk menjaga stamina dan teknik, serta motivasi pemain, sekaligus beradaptasi dengan lapangan GBK."Saya harap anak-anak bisa menjaga motivasinya, mentality dan juga mempunyai ball feeling yang baik," terangnya.

Seperti diketahui, Mitra Kukar dan Semen Padang merupakan dua finalis yang sama-sama harus bersusah payah untuk melaju ke partai puncak. Keduanya sama-sama menjalani pertandingan melelahkan di semi-final leg kedua. 

Semen Padang yang sempat tertinggal 2-0 pada leg pertama berhasil membalas kekalahan dengan keunggulan 2-0 pada leg kedua. Anak asuhan Nilmaizar ini pun sukses memaksa lawan mereka Pusamania Borneo FC (PBFC) ke babak adu penalti. Kabau Sirah pun melaju ke final setelah menang adu penalti 4-2.

Hal yang sama juga dialami Mitra Kukar. Tim kebanggaan masyarakat Kutai Kartanegara ini berhasil melaju ke final setelah menang adu penalti 3-2 saat bertemu Arema Cronus pada pertandingan leg kedua di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pertandingan final yang bertepatan dengan peringatan 100 tahun hari lahir pahlawan nasional Indonesia, Panglima Besar Jenderal Sudirman, akan disiarkan secara langsung oleh stasiun NET TV pada minggu malam, 24 Januari 2016. (end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top