Dikira Boneka, Warga Rempanga Temukan Mayat Dekat Keramba

Sesosok mayat kembali ditemukan di sungai Mahakam, kali ini penemuan mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas ditemukan warga di tepi sungai Mahakam, Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kukar. 
Foto: Istimewa

Sesosok mayat kembali ditemukan di tepi sungai Mahakam. Peristiwa ini terjadi Minggu (10/01) sore, di kawasan Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar). Mayat berjenis kelamin perempuan ini mengambang dalam kondisi mulai membengkak.

Kapolsek Loa Kulu, melalui Kanit Reskrim Ipda Ardiansyah, mengatakan, Jasad wanita tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik keramba bernama M Suto (38), sekitar pukul 15.20 WITA."Pada waktu itu saksi turun ke keramba untuk memberi makan ikan-ikannya dan  mencium bau menyengat. Lalu melihat benda yang mirip boneka tersangkut di kerambanya, setelah di cek ternyata itu mayat,"terangnya.

Saksi kemudian bergegas naik dan memberitahukan kepada warga sekitar, lalu melaporkan penemuan mayat ini ke Polsek Loa Kulu. Petugas kepolisian yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lantas berkoordinasi dengan Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar.

"Mayat langsung di evakuasi tim SAR dan dibawa menuju ke RSUD AM Parikesit. Namun tidak ditemukan satu pun tanda pengenal atau identitas lainnya di tubuh korban. Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan dan mencari tahu siapa keluarganya,"ujarnya. 

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa baju lengan panjang warna pink dan celana panjang warna biru tua. Diperkirakan korban berusia antara 15-25 tahun dan sudah meninggal sekitar 2-3 hari lalu.  "Jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, silahkan melapor ke pihak kepolisian,"sambung Ipda Ardiansyah.

Untuk kepentingan penyelidikan lanjutnya, mayat tersebut telah dibawa ke RSU Abdul Wahab Syahranie, Samarinda, untuk dilakukan otopsi."Untuk saat ini kami belum bisa memastikan penyebab kematian korban, apakah karena tenggelam atau ada sebab lainnya. Karena masih menunggu hasil otopsi dari dokter forensik."ucapnya. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top