Askab PSSI Kukar Gelar Raker, Lahirkan Program Kemajuan Sepakbola

Pembukaan rapat kerja ASKAB PSSI Kukar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Minggu (06/03) pagi
Foto: Humas Kukar/Hayru Abdi

Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat kerja (Raker), Minggu (06/03) di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

"Raker ini untuk menginventarisir masalah dan mencarikan solusinya, serta melahirkan program-program untuk kemajuan Sepakbola di Kukar," ujar Ketua Askab PSSI Kukar, Salehuddin.

Salehuddin mengatakan, beberapa pointer yang dibahas dalam Raker tersebut diantaranya yaitu, rencana menggulirkan kembali kompetisi PSSI Kukar pada semua jenjang. Kemudian rencana pengguliran kembali turnamen Bupati Kukar Cup yang sudah 13 tahun terakhir tidak dilaksanakan.

"Rencana bulan Mei ini Bupati Cup kembali kita gelar, kita akan kembali hidupkan turnamen bergengsi ini, formatnya akan kita bahas pada Raker ini," ujar Salehuddin yang juga Ketua DPRD Kukar tersebut.

Hal penting lainnya yang dibahas pada Raker tersebut yaitu, pembinaan Sepakbola diberbagai jenjang usia, termasuk Futsal, dan Sepakbola Wanita. 

Kemudian, dikatakan Salehuddin, tak kelah pentingnya adalah peningkatan sumberdaya manusia para perangkat pertandingan di Kukar khususnya Wasit, agar profesionalisme pengadil lapangan itu meningkat.

Salehuddin meminta dukungan kepada Pemkab Kukar dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar, agar hal-hal tersebut bisa berjalan dengan baik.

Sementara Plt Sekrearis Daerah Kukar H Marli saat membuka acara itu berharap Raker tersebut dapat menjadi forum yang bisa mempertemukan pemikiran serta ide brilian, kretaif dan inovatif bagi kemajuan Sepakbola Kukar. 

"Pemkab selalu mendukung semua kegiatan yang mengarah pada kemajuan Sepakbola Kukar," ujarnya.

Diharapkannya, agar PSSI Kukar melakukan inventarisasi klub -klub sepakbola anggota PSSI Kukar, untuk dilakukan pembenahan baik aspek manajemen klub maupun pembinaan usia dini, kembali galakkan kompetisi disemua jenjang, dan lakukan upaya sertifikasi pelatih dan wasit dalam upaya peningkatan kualitasnya, termasuk pada Futsal dan Sepakbola Wanita.

H Marli berpesan pada PSSI Kukar agar tetap mempertegas dan menjaga komitmen untuk mensukseskan organisasi dan tetap pada tujuan memajukan Sepakbola daerah. Kemudian PSSI Kukar juga diminta mengembangkan organisasi secara profesional dengan mengebangkan semangat patrotisme dan nasionalisme, jadikan PSSI sebagai organisasi yang selalu berorientasi pada semangat membangun Sepakbola daerah.

"Jaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar pengurus, agar program kerja terlaksana dengan baik. Terus lakukan perubahan untuk kemajuan Sepakbola daerah dengan program yang terkur dan berkelanjutan," demikian pesannya. 

Acara tersebut juga dihadiri Ketua KONI Kukar Ria Handayani, pejabat instansti terkait, serta pengurus Askab PSSI Kukar. (hmp02)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top