Curi Sawit di Kebun PT Rea Kaltim, Pelaku Gunakan Mobil Pick Up

Gunakan mobil pick up, Pelaku mencuri buah kelapa sawit di area kebun flasma PT Rea Kaltim, Kembang Janggut
Foto: Istimewa

HA alias Ac (23) diamankan petugas lantaran kedapatan mencuri kelapa sawit bersama rekannya di area kebun flasma PT Rea Kaltim, Kembang Janggut, Kukar, Selasa (19/02) lalu, sekira pukul 17.00 Wita.

"Awalnya security perusahaan yakni Marianus Jendo mendapat sms dari posko bahwa ada mobil Grand Max yang dicurigai mencuri buah sawit milik PT Rea Kaltim melintas melewati posko perdana," terang Kapolres Kukar AKBP Handoko melalui Kapolsek Kembang Janggut, AKP Salamun.

Mengetahui hal tersebut lanjutnya, Marianus bersama rekannya Daniel dan Wempi melakukan patroli di Blok 25 A Devisi 02, Selanjutnya melakukan koordinasi dengan Seco PT Rea Kaltim untuk menunggu perintah.

"Sekitar 30 menit kemudian anggota Brimob yang sedang melaksanakan pengamanan di PT Rea Kaltim bersama saudara Daniel dan Marianus mendatangi lokasi yang disebutkan saksi. Saat tiba di TKP, HA dan temannnya kedapatan sedang memuat buah sawit milik perusahaan ke dalam mobil pickup," bebernya.

Kapolsek mengatakan, Tersangka yang merupakan warga desa Pulau Pinang, Kecamatan Kembang Janggut diamankan bersama barang bukti berupa 1 unit mobil pick up Grand Max dengan nomor polisi KT 8375 UB, 2 buah tojok, 1 buah parang, serta buah sawit yang belum dihitung jumlahnya.

"Tersangka dan satu rekannya telah diamankan beserta barang bukti ke Mapolsek Kembang Janggut untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," ucapnya. (end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top