Korban Kecelakaan Bus Pemkab Kukar Dimakamkan, Keluarga Terlihat Tegar

Jenazah Syarifah Aisyah Assegaf saat akan dibawa menuju ke pemakaman. Inset: Syarifah Aisyah semasa hidup
Foto: Endi/Ist

Syarifah Aisyah Assegaf binti Sayid Muchtar Assegaf (47), korban tewas dalam kecelakaan antara bus Pemkab Kukar dan truk pengangkut tabung elpiji di jalan poros Samarinda-Bontang pada Jum'at (15/04) kemarin, Pagi tadi dikebumikan di pemakaman Kelambu Kuning Tenggarong.

Jenazah korban sebelumnya disemayamkan di sekretariat KSB (Kelompok Seni Budaya) Seraong Kaltim, Jalan Danau Jempang, Kelurahan Melayu, Tenggarong. Para pelayat terlihat memenuhi rumah duka, termasuk perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Usai disholatkan, Jenazah kemudian diberangkatkan menuju pemakaman. Nampak suami serta dua orang anak korban ikut mengantar ke tempat peristirahatan terakhir. Meski demikian sang suami Sofian Nur terlihat tegar ketika jenazah dimasukkan kedalam liang lahat.

Begitu pula dengan putri tertua korban Nabila yang masih menempuh pendidikan di Universitas Mulawarman. Sementara Iqbal anak kedua yang masih duduk dibangku kelas 2 di salah satu SMP di Samarinda sempat terlihat menetaskan air mata.

Saudara ipar korban yang juga Direktur KSB Seraong, Misra Budiarto, menuturkan, Korban merupakan pribadi yang ceria dan terkenal mudah bergaul. Bahkan ia tak memiliki firasat sebelum kepergiannya.

"Cuma sebelum berangkat bersama rombongan, saya tidak sempat melihat Almarhummah. Beliau dalam tim kesenian kami bertugas untuk menangani konsumsi anggota rombongan. Ia juga dikenal memiliki pergaulan luas," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syarifah Aisyah Assegaf ikut dalam bus milik Pemkab Kukar yang membawa rombongan tim kesenian KSB Seraong menuju Sangatta. Rombongan tersebut terdiri dari tim penari serta pemain musik yang akan tampil di pembukaan MTQ tingkat Kabupaten di Kutim, Senin (18/04) lusa.

Saat berada di desa Perangat, Kecamatan Marangkayu, Bus yang ditumpangi korban terlibat kecelakaan dengan sebuah truk yang datang dari arah berlawanan. Aisyah yang duduk tepat disamping jendela bus menjadi korban hingga kehilangan nyawanya, sementara 5 orang anggota rombongan mengalami luka ringan. (end)

Suami dan kedua anak mendiang Syarifah Aisyah Assegaf saat berada di pemakaman. Ketiganya tetap terlihat tegar
Foto: Endi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top