Angkut Rombongan Kesenian Bus Pemkab Kukar Dihantam Truk, Satu Orang Tewas

Bus Pemkab Kukar mengalami kecelakaan di desa Perangat, Kecamatan Marangkayu, 1 orang tewas
Foto: Istimewa

Bus yang membawa rombongan penari dan pemain musik KSB (Kelompok Seni Budaya) Seraong Kaltim, asal kota Tenggarong, mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan menuju Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Jum'at (15/04 ) tadi siang.

Rombongan yang berjumlah sekitar 60 orang tersebut rencananya akan tampil di acara tari massal pembukaan MTQ tingkat kabupaten di Kutai TimurSenin (18/04) mendatang, dan berangkat menggunakan 2 buah bus milik Pemkab Kukar. Namun ketika berada di jalan poros Samarinda-Bontang, Desa Perangat, Kecamatan Marang Kayu, kecelakaan pun terjadi.

Direktur KSB Seraong Kaltim, Misra Budiarto AX mengatakan, saat kejadian dirinya masih berada di Samarinda, sementara rombongan penari dan pemain musik sudah berangkat lebih dahulu."Saya dapat kabar dari istri saya melalui telpon jika rombongan mengalami kecelakaan. Saya sempat panik, karena ada korban," tuturnya kepada kutaikartanegaranews.com

Menurut mantan Ketua LPKK ini, Dirinya menerima kabar jika salah satu orang anggota rombongan bernama Syarifah Aisyah Assegaf (43) menjadi korban dan terluka parah. "Waktu kejadian istri saya berada dalam satu bus bersama korban. Tapi korban duduk persis dibelakang sopir bersama anaknya. Nah anaknya ini disuruh pindah dan duduk persis disamping anak saya. Sementara korban duduk tepat disamping jendela bus," terang Misra.

Saat itulah lanjutnya, sebuah truk datang dari arah berlawanan, bagian belakang truk tiba-tiba menyenggol samping kanan bus dan menyebabkan kaca pecah."Diduga bagian belakang truk menghantam korban dan mengenai tulang rusuk yang mengakibatkan pendarahan hingga menyebabkan korban mengalami sesak nafas," ucapnya.

Korban pun langsung dilarikan menuju rumah sakit AW Syahranie Samarinda, Namun nyawanya sudah tak tertolong lagi. Saat ini sambung Misra, Jenazah korban sudah di semayamkan di kediamannya, Jalan Danau Jempang, Kelurahan Melayu. Karena korban tak lain merupakan adik iparnya."Jenazah tiba dari Samarinda sore tadi, dan akan kita makamkan besok di pemakamam Kelambu Kuning, Tenggarong," ujarnya lagi.

Dalam musibah ini 5 orang anggota rombongan juga mengalami luka-luka."Mereka yang mengalami luka ringan mendapat penanganan di puskesmas Marangkayu dan kembali diberangkatkan menggunakan bus pengganti menuju Kutim," jelas Misra. 

Sementara itu berdasarkan informasi dilapangan, Pengemudi bus dan truk yang terlibat kecelakaan sudah diamankan petugas dari Polres Bontang, mengingat lokasi kejadian berada dalam wilayah hukum polres tersebut, Keduanya diperiksa untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (end)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top