Pengurus PBVSI Kukar 2016-2020 Dikukuhkan

Ketua Harian Pengda PBVSI Kaltim Arafat A Zulkarnain saat menyerahkan petaka kepada Ketua Umum PBVSI Kukar 2016-2020 H Isnaini
Foto: Hayru Abdi/Humas Kukar

Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2016-2020, secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Harian Pengda PBVSI Kaltim Arafat A Zulkarnain, Kamis (26/05), di lapangan voly parkir terminal Tangga Arung Non Bus, Tenggarong.

Adapun Pengurus PBVSI Kukar periode 2016-2020, dipimpin oleh H Isnaini sebagai Ketua Umum, sebagai Ketua Harian Anwar, Sekretaris Umum Ahmad Fauzan dan Jamhan Bendahara Umum. 

Untuk diketahui, H Isnaini terpilih menggantikan Sarkowi V Zahry yang telah habis masa jabatan kepengurusannya.

Dalam sambutannya H Isnaini mengatakan akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan bola voli Kukar, khususnya dalam menyongsong Porprov 2018 di Kutim. 

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembinaan di 18 Kecamatan se Kukar tak hanya bagi atlet, tapi juga wasit dan pelatih. 

"Target kami meraih jura voli pada Porprov 2018, untuk itu perlu dukungan Pemkab, KONI, masyarakat dan semua pihak," demikian ujarnya.

Sementara Ketua Harian Pengda PBVSI Kaltim Arafat A Zulkarnain berpesan agar PBVSI Kukar yang baru dikukuhkan agar dapat membuat program kerja yang disesuaikan dengan program PBVSI Kaltim. 

Arafat juga mengimbau agar pengurus yang bari dilantik dapat menginfentarisir club-club yang ada di Kukar untuk menjadi anggota dibawah binaan PBVSI Kukar, dan menginfentarisir atlet-atlet yang berpotensi untuk menghadapi berbagai kejuaraan. 

Acara pengukuhan tersebut, sekaligus dirangkai dengan pembukaan kejuaraan bola voli antar club piala KONI Kukar.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Tajuddin, saat membacakan sambutan Bupati Rita Widyasari mengatakan bahwa Pemkab selalu mendukung semua kegiatan yang mengarah pada kemajuan olahraga daerah. 

Hal tersebut menurutnya searah dengan program Gerakan Pembangunan Rakyat Sehatera, yaitu dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia termasuk para atlet, sebagai upaya menciptakan pondasi kokoh dalam membangun daerah.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa regenerasi atlet muda voli sangat penting, untuk itu diharapkan agar pengurus PBVSI Kukar mengedepankan pembinaan usia muda. Selain itu, meurutnya pelatihan pengelolaan organisasi juga perlu untuk mencapai prestasi yang maksimal.

"Saya ingin, agar tidak hanya membina atlet, tetapi peningkatan sertifikasi pelatih dan wasit juga penting untuk meningkatkan kualitas olahraga kita," pesannya. 

Sementara Ketua KONI Kukar berharap dengan kepengurusan yang baru, cabang olahraga bola voli Kukar semakin maju dan berprestasi.

"Kami harap bola voli bisa mempersembahkan medali pada Porprov 2018 mendatang, kami akan mendukung kemajuan olahraga di Kukar," demikian ujarnya.

Untuk diketahui kejuaraan bola voli antar club piala KONI Kukar, diikuti 21 club dari 10 kecamatan, terdiri dari 11 tim putri dan 10 putra, yang akan berlangsung hingga 3 Juni 2016. Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari mulai pukul 15.00 wita di lapangan voly parkir terminal Tangga Arung Non Bus, Tenggarong. (hmp02)

Ketua DPRD Kukar Salehuddin didaulat menandai pembukaan kejuaraan bola voli seri perdana didampingi Ketua Umum KONI Kukar Ria Handayani
Foto: Hayru Abdi/Humas Kukar



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top