Tampil di Tenggarong, Opick Meriahkan Malam Penutupan MTQ Kaltim ke-38

Opick, Penyanyi religi Islami tampil memeriahkan malam penutupan MTQ Kaltim ke-38 di Tenggarong
Foto: Endi

Closing ceremony atau penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat provinsi Kalimantan Timur di Tenggarong, Jum'at (27/05) malam, dimeriahkan dengan hadirnya penyanyi religi Islami dari ibu kota, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal dengan nama Opick.

Opick yang tampil dengan menggunakan setelan busana muslim dibalut surban di kepalanya tampak bersahabat sembari mempersilahkan penonton mendekat ke panggung. Sontak warga masyarakat yang sejak awal memadati halaman masjid Agung Sultan Sulaiman begitu antusias untuk mengabadikan penyanyi kelahiran tahun 1974 ini menggunakan kamera ponsel.

Bahkan saat menyanyikan lagu ketiga berjudul Maha Melihat, Opick memanggil seorang gadis anggota Pramuka Kwarcab Kukar untuk bernyanyi bersamanya diatas panggung, Tak disangka suara merdu gadis ini membuat Opick serta penonton lainnya kagum.

Tak hanya warga kota Raja Tenggarong, Para peserta dari 10 kafilah kabupaten/kota yang ada di Kaltim nampak tak beranjak menyaksikan penampilan Opick yang bersenandung dengan suara khas serta lirik lagu penuh makna.

Opick juga mengajak penonton untuk bernyanyi bersama saat membawakan lagu berjudul Tombo Ati yang diambil dari album Istighfar dan sukses melejitkan namanya pada tahun 2005. 

Total ada 8 buah lagu yang dinyanyikan oleh pria yang sudah meluncurkan 12 album ini. Penampilan Opick berakhir menjelang tengah malam dan ditutup dengan pertunjukan megah kembang api selama sekitar 10 menit. (end)

Opick juga mengajak seorang gadis anggota pramuka Kwarcab Kukar bernyanyi bersama diatas panggung
Foto: Endi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top