Bayi Dengan Tali Pusar Mengapung di Sungai, Warga Desa Sebulu Modern Geger

Petugas Polsek Sebulu mengevakuasi jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga mengapung di sungai
Foto: Istimewa

Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di sungai kawasan desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kukar, Senin (13/06) pagi, sekira pukul 06.00 Wita. Bayi ini ditemukan pertama kali oleh Arip Pudin (26) dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin mengatakan, saksi Arip Pudin melihat sosok bayi tersebut dari sela-sela dinding kamar mandi rumahnya yang terbuat dari kayu.

"Kejadiannya pagi hari, Saat itu saksi Arip Pudin mau buang air dan masuk ke kamar mandi rumahnya, namun ia melihat sesosok bayi yang mengapung, kemudian untuk memastikan lagi saksi lantas keluar dan melihat dari dekat," terang Kapolsek.

Saksi lanjutnya lantas memberitahukan penemuan mayat bayi ini kepada Iswadi (40) yang kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada petugas di Polsek Sebulu. Kabar ini pun menyebar dengan cepat dan membuat geger warga sekitar.

"Petugas yang tiba dilokasi bersama warga sekitar berupaya melakukan evakuasi. Namun karena posisi untuk mengevakuasi agak sulit, jasad bayi ini kemudian didorong ke bawah jembatan ulin," ujar Zainal.

Sekitar pukul 08.30 Wita evakuasi berhasil dilakukan, jasad bayi malang ini kemudian dibawa ke puskesmas setempat, namun guna kepentingan visum, jasad tersebut lantas dibawa ke RSUD AM Parikesit, Tenggarong Seberang.

"Dugaan kita bayi ini baru saja dibuang karena masih terdapat tali pusarnya," ucap Kapolsek. Saat ini sambungnya, petugas masih menyelidiki identitas orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top