Terjadi di Desa Lebahu Ulak, Rumah Terbakar Saat Penghuninya Pergi ke Pasar

Satu unit rumah di RT 4 desa Lebahu Ulak, Kecamatan Muara Kaman hangus terbakar saat ditinggal penghuninya
Foto: Istimewa

Satu unit rumah di RT 4 desa Lebahu Ulak, Kecamatan Muara Kaman, Sabtu (11/06) sekitar pukul 08.30 Wita, hangus terbakar. Peristiwa yang terjadi di hari ke-6 bulan ramadhan ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Muara Kaman AKP TM Panjaitan menuturkan, Kebakaran awalnya diketahui oleh tetangga korban bernama Eva (30) yang kemudian memberitahukan kejadian ini kepada pemilik rumah yang saat itu tidak berada di tempat.

"Saat melihat rumah korban terbakar dibagian belakang, Saksi kemudian langsung menelpon pemilik rumah dan memberitahukan jika rumahnya terbakar. Selanjutnya saksi meminta tolong kepada masyarakat sekitar agar membantu mematikan api tersebut," terangnya.

Ia mengatakan, rumah yang dihuni oleh Ansar (43) terbakar saat ditinggal penghuninya."Menurut informasi, pemilik rumah beserta istri dan anaknya tengah pergi berbelanja ke pasar di desa SP 5, Kecamatan Kota Bangun," ujar Panjaitan.

Api yang membakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu beratapkan seng dengan ukuran 5x12 meter ini dipadamkan dengan peralatan seadanya, selain menyiramkan air menggunakan ember, warga juga menggunakan mesin alkon. 

Kapolsek menyebutkan, beruntung api tak sampai menjalar ke bangunan lainnya karena jarak antara rumah korban dan rumah warga lainnya berjauhan. Namun dalam musibah ini diperkirakan korban menderita kerugian materil puluhan juta rupiah. 

Sementara penyebab kebakaran sambung Kapolsek, masih dalam penyelidikan petugas dan diduga akibat korsleting listrik.

"Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik, Karena menurut korban selama ini listrik dirumahnya kadang mati sendiri dan hidup kembali, namun korban belum sempat melaporkannya ke petugas PLN," ucapnya. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top