Tabrakan di Loa Janan, Mobil Ringsek dan Terguling

Mobil Sosial desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan yang terlibat kecelakaan di jalan Soekarno Hatta KM 6
Foto: Istimewa

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan Sukarno Hatta Kilometer 6, Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan, Kukar, Kamis (23/06) siang tadi, sekitar pukul 12.30 Wita.

Laka Lantas ini melibatkan mobil Sosial desa Purwajaya jenis Suzuki APV Arena nomor polisi (Nopol) KT 1930 CH dengan mobil Pick Up Mitsubishi L 300 KT 8113 NB. Kedua mobil menggunakan plat dasar hitam.

Kasat Lantas Polres Kukar AKP Afrian Setya Permedi mengatakan, peristiwa bermula ketika mobil Sosial desa Purwajaya yang di kemudikan Yusak Widoyo melaju dengan kecepatan tinggi dan berjalan menuju arah Samarinda dengan tujuan Balikpapan.

"Saat berada di kilometer 6 desa Purwajaya, mobil yang dikemudikan saudara Yusak Widoyo melambung ke kanan. Namun di waktu bersamaan datang dari arah berlawanan mobil pick up yang di kemudikan saudara Muhamamad Ali, karena jarak terlalu dekat sehingga tabrakan tidak dapat terhindarkan," ucapnya.

Akibat tabrakan ini sambungnya, mobil sosial bantuan CSR PT Insani Bara Perkasa tersebut ringsek dibagian depan, begitu pula dengan mobil pick up yang dikemudikan Muhammad Ali, selain ringsek mobil ini juga terguling ke sisi kiri badan jalan.

Tabrakan ini juga menyebabkan korban penumpang mobil, masing-masing korban bernama M Idris (12), Masnah (43), Yusak Widoyo (57) sopir mobil Suzuki APV, Eko H Purnomo (47), Yusup (60) dan Sri Aminah (55).

"Untuk korban laka telah dilakukan pertolongan dan dibawa ke RSUD IA Moeis, Samarinda guna mendapatkan penanganan medis," sambung Afrian.

Sementara untuk faktor penyebab kecelakaan sendiri lanjutnya diduga disebabkan jalan yang sedikit berlubang di kiri jalan arah Samarinda.

"Jalan di sekitar lokasi kejadian kondisinya menikung ke kiri, sedikit menanjak dari arah Samarinda menuju Balikpapan, kemudian menikung ke kiri sedikit menurun dari arah Balikpapan menuju Samarinda," terang Afrian.

Meski demikian sambung Kasat, Lokasi kejadian merupakan lingkungan kawasan penduduk dan terdapat marka jalan garis lurus tanpa putus-putus."Pandangan di tkp juga bebas hambatan dan terdapat rambu-rambu Lalu Lintas," jelasnya. (end)

Akibat bertabrakan, mobil pickup ini terguling ke badan jalan dan mengakibatkan ringsek dibeberapa bagian
Foto: Istimewa










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top