40 Guru Terpilih se-Kukar Bakal Dikirim ke Cambridge University

40 guru bahasa Inggris se-Kukar akan belajar di Cambridge University, London Inggris, selama enam minggu
Foto: flickr.com

Sebanyak 40 tenaga pengajar dari ribuan guru Bahasa Inggris di Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah mengikuti tahap seleksi mendapatkan kesempatan belajar di Cambridge University, London, Inggris, awal bulan Oktober 2016 mendatang. 

Program ini merupakan kerjasama Pemkab Kukar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar bersama Cambridge University Press dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan khususnya dalam berbahasa Inggris.

"Para guru terpilih ini akan mengikuti pelatihan selama enam minggu lamanya dari dosen-dosen di Cambridge University," ujar Kepala Disdik Kukar, Wiyono.

Dijelaskannya, program yang telah berjalan sejak tahun 2014 ini merupakan salah satu program kerja Bupati Kukar dan tertuang dalam visi misi program Gerbang Raja khususnya visi ke-2 yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia.

"Dengan adanya program ini diharapkan kedepannya siswa-siswa Kukar bisa bersaing dengan negara-negara lain bahkan bisa melanjutkan pendidikan keluar negeri tanpa melalui tes khususnya untuk bahasa Inggris," ucapnya. 

Bupati Kukar kata Kadisdik, telah memberikan arahan kepada 40 guru tersebut yang terdiri dari 16 guru SMP, 17 guru SMA dan 7 guru SMK se-Kukar di Pendopo Bupati Odah Etam, Selasa, (12/07) lalu.

Selanjutnya sambung Wiyono, para guru akan mendapatkan pembekalan pada 18 Juli hingga 13 Agustus 2016 sebelum berangkat mengikuti pelatihan serta menjalani sesi wawancara visa di Jakarta.

Ditambahkannya, Rombongan akan berangkat pada tanggal 3 Oktober 2016 dan diantar langsung oleh Bupati Kukar Rita Widyasari dengan didampingi tim dari Disdik Kukar, kemudian kembali lagi ke tanah air pada 11 November 2016. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top