Kepengurusan Baru DPD PAN Kukar Dilantik Besok

Ketua terpilih DPD Partai Amanat Nasional Kukar Supriyadi (Kanan ujung) akan dilantik Selasa (26/07) besok
Foto: Salehuddin

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DPD Partai Amanat nasional (PAN) Kukar periode 2015-2019 dibawah ketua terpilih, Supriyadi, akan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Kaltim Darlis Patalongi.

Pelantikan kepengurusan baru ini rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (26/07) besok, di Hotel Grand Elty-Singgasana, Tenggarong, dan akan dihadiri perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN yakni Korwil PAN untuk wilayah Kalimantan Dwi Purnomo Sid.

Selain undangan, acara pelantikan ini juga bakal dihadiri kader dan simpatisan PAN Kukar, unsur Muspikab serta perwakilan partai politik di Kukar.

Ketua tepilih DPD PAN Kukar, Supriyadi mengatakan, pihaknya baru bisa melaksanakan pelantikan dikarenakan harus menunggu jadwal yang ditetapkan dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Provinsi Kaltim, setelah ada pelantikan kepengurusan yang baru dari DPP PAN.

"Kita menunggu jadwal pelantikan itu berdasarkan dari Rakerwil. Dari 10 kabupaten/kota baru digelar di Tanah Grogot, yang kedua baru kita," ujarnya. Rentang waktu antara terpilihnya Supriyadi hingga pelantikan ada sekitar 5 bulan.

Ia mengaku, kepengurusan yang baru ini lebih ramping dari sebelumnya, dimana ada sebanyak 112 orang yang akan dibawa. Diantaranya 14 Wakil Ketua dan 14 Wakil Sekjend. Selain itu ada beberapa departemen yang mengisi bidang-bidang dan biro dibawah koordinasi Wakil Ketua.

"Kepengurusan ini agak lebih ramping, masing-masing Wakil Ketua langsung membawahi beberapa departemen yang mengisi bidang-bidang dan biro," tutur Supriyadi.

Sebelum rangkaian pelantikan dilaksanakan, kepengurusan yang baru tersebut mendatangi Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, HAM Salehoedin II hari ini. Supriyadi bersama jajaran pengurus DPD PAN Kukar lainnya ingin meminta doa restu dan dukungan terhadap Sultan.

"Tentu kami berharap kepengurusan yang baru ini mendapatkan spirit. Sebagai orang yang dituakan, kita wajib untuk datang minta doa dan dukungan, dengan meminta pendapat serta saran dari beliau," demikian jelasnya. (sm/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top