DPU Kukar Salurkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa

Bertempat di kantor cabang DPU Kukar, sejumlah kaum dhuafa menerima bantuan berupa 12 paket  sembako
Foto: Dok. DPU Kukar 

Seorang muslim haruslah mempunyai rasa peduli kepada sesama, kepedulian tersebut bisa diwujudkan dengan cara rajin berbagi dan bersedekah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang LAZ DPU (Dana Peduli Ummat) Kutai Kartanegara (Kukar), Adi Wijaya, usai menyerahkan bantuan paket pendidikan di kantornya, Jum'at (09/09) pagi.

Bantuan paket pendidikan yang diserahkan berupa sepatu sebanyak 11 paket dan Qur’an sebanyak 20 Mushaf.

"Kepada donatur paket pendidikan berupa sepatu sekolah dan donatur tebar Qur’an. Semoga DPU lebih banyak kegiatan dan manfaat kepada sesama," ujarnya.

Selain paket pendidikan, lanjutnya, DPU Kukar juga menyalurkan 12 Paket sembako kepada kaum dhuafa yang diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan DPU Kukar, Abdul Syahrani.

"Program ini merupakan program rutin sebagai pelayanan kepada miskin dhuafa, Terima kasih kepada Sat Sabhara Polres Kukar yang telah membantu dan bekerjasama dengan DPU," ucap Adi

Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Kukar, I Gede Adi, mengatakan. donasi bantuan yang diberikan berasal dari para anggota Satuan Sabhara. Ia pun berharap program sosial seperti ini kedepannya terus berlanjut.

"Kami berharap agar program ini bisa berkelanjutan, dan harapan kami semoga Sat Sabhara dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat Kutai Kartanegara," tuturnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Rahman, merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada DPU Kukar serta para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagai kegiatan sosial. 

"Alhamdulillah, kami telah dibantu DPU, Program ini sangat bermanfaat, dan Insya Allah menjadi tabungan di akhirat dan menjadi jalan bagi sesama yang membutuhkan," harapnya. (end)

Penerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua LAZ DPU Cabang Kukar, Adi Wijaya (baju putih)
Foto: Dok. DPU Kukar






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top