1500 Peserta Ikuti Kumala Colour Run

Sekitar 1500 peserta mengikuti event Colour Run yang berlangsung di halaman area Sky Tower pulau Kumala
Foto: Endi

Sekitar 1500 peserta dari berbagai kalangan usia mengikuti Kumala Colour Run yang berlangsung Minggu (23/10) di halaman area Sky Tower Pulau Kumala. Peserta yang di dominasi kaum muda ini berkumpul sejak pukul 06.00 Wita

Acara diawali dengan mengitari Pulau Kumala sambil berjalan kaki yang dilepas oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar, Sri Wahyuni, dilanjutkan dengan senam zumba.

Event ini mencapai puncaknya saat pembawa acara memberi aba-aba agar seluruh peserta menebarkan bubuk warna warni ke udara, tak ketinggalan panitia juga menyiramkan cairan berwarna ke tengah kerumunan peserta. 

Histeria bertambah dengan ramuan musik dari Dj (Disc Jokey) Maria asal Yogya, tak henti-hentinya para peserta berjingkrak meluapkan kegembiraan mengikuti irama yang menghentak.

Ketua panitia pelaksana Kumala Colour Run dari event organizer (EO) KT Entertainment, Yulia Rusmadhani, mengungkapkan, antusiasme peserta begitu tinggi, bahkan hingga pendaftaran berakhir masih banyak peminat yang ingin mengikuti event tersebut.

“Peserta sendiri antusiasmenya sangat luar biasa, karena informasi mengenai Kumala Colour Run sudah kami sebar sejak satu bulan sebelumnya, baik melalui baliho maupun sosial media,” ujar perempuan yang akrab disapa Lia ini.

Dikatakannya, pihaknya mengaku puas dengan penyelenggaraan colour run tahun ini. “Terima kasih kepada semuanya yang sudah berpartispasi pada acara ini, kami selaku penyelenggara sangat puas melihat antusiasme peserta,” sambungnya.

Lia menambahkan, event Colour Run dilaksanakan untuk kedua kalinya di kota Tenggarong, dan akan ada event lanjutan yang diharapkan akan dikuti lebih banyak peserta. “Next, tunggu saja selanjutnya akan ada Glow Run,” ucapnya.

Sementara Kadisbudpar Kukar, Sri Wahyuni, mengatakan, Kumala Colour Run yang digarap oleh KT Entertainment, merupakan bagian dari rangkaian Festival Kota Raja (FKR) V tahun 2016 dalam rangka memperingati HUT kota Tenggarong ke-234.

“Antusiasmenya luar biasa, dari anak-anak hingga orang dewasa, semua have fun, gembira dan ceria, berolahraga tapi juga bersenang-senang menikmati hari Minggu di pulau Kumala,” imbuhnya.

Menurut Sri, colour run bisa dilaksanakan lebih dari satu kali dalam setahun, karena kota Tenggarong memiliki banyak obyek wisata seperti di Waduk Panji-Sukarame yang memungkinkan untuk dilaksanakan event serupa.

“Ini tentu perlu dukungan semua pihak agar event-event seperti ini bisa berlangsung secara kontinyu dan terus menerus di Kutai Kartanegara,” tutupnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top