Komunitas Fotografer Ramaikan Kukar Street Hunting III

Kukar Street Hunting III yang berlangsung di Tenggarong diikuti pecinta fotografi dari berbagai komunitas
Foto: Awal Pratama Putra

Agenda tahunan street hunting komunitas fotografer.net (FN) ke-14 berlangsung serentak di lebih dari 30 kota di Indonesia, salah satunya di kota Tenggarong, Minggu (23/10) sore, sejumlah pecinta fotografi ikut ambil bagian dalam event tahunan ini.

“Khusus di kota Tenggarong, ini adalah tahun ketiga pelaksanaan kegiatan yang kami beri nama Kukar Street Hunting atau KSH III. Ada banyak pecinta fotografi yang hadir termasuk support dari model lokal,” ujar koordinator KSH, Endi.

Dikatakan Endi, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagai komunitas fotografer seperti Lensa Kukar, Kukar Photography, Gawal Moto, Insta Kukar, Lens Kraf, Frame Photography, Rana Smansa, dan komunitas lainnya terlibat dalam event tersebut.

“Bahkan beberapa rekan-rekan fotografer dari kota Samarinda juga hadir, kami sangat mengapreasiasi partisipasi mereka, termasuk dukungan teman-teman media,” ucapnya.

Street hunting tahun ini, kata Endi, sedikit berbeda, pasalnya bertepatan dengan pelaksanaan Festival Kota Raja (FKR) 2016 dalam rangka memperingati hari jadi kota Tenggarong ke-234.

“Salah satu agenda FKR adalah Mahakam International Dragon Boat Festival, moment ini juga diabadikan para fotografer, termasuk moment yang ditemui di sepanjang jalan,” terangnya.

Menurut Endi, berkumpulnya pecinta fotografi dalam KSH III selain untuk menjalin silaturrahmi, juga sharing pengalaman.

“Jadi intinya dalam moment street hunting ini adalah menjalin kebersamaan, tidak ada istilah fotografer profesional dan amatir, dan juga tidak ada batasan kamera yang digunakan,” tuturnya.

Kegiatan street hunting sendiri diawali dengan meeting point di lapangan basket Timbau, setelah itu menyusuri jalan KH Akhmad Muksin menuju Jembatan Repo-Repo serta pulau Kumala dan berakhir pukul 18.00 Wita. (*)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top