Peringatan HUT TNI Ke-71: Dandim Apresiasi Pemkab Kukar

Dandim 0906/Tenggarong (kaos biru) berfoto bersama, dibagian belakang nampak pemenang lomba dari TNI
Foto: Adi Sophian

Lomba lari Kota Raja marathon 10K "Run With Love" dalam rangka HUT TNI ke-71 merupakan perwujudan sinergitas antara pemerintah daerah, stake holder dan TNI. Hal itu disampaikan Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Kav Ari Pramana Sakti.

"Kegiatan ini murni diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara dalam hal ini panitianya adalah Satpol PP. Kami dari TNI merasa sangat dihargai, dimana dalam acara ini bisa kita lihat kemanunggalan antara TNI dan Rakyat," tuturnya, Minggu (02/10).

Dikatakan Ari, Inti dari pelaksanaan lomba Kota Raja marathon 10K adalah silaturahmi antara satuan, TNI dan masyarakat. "Harapan kami kegiatan ini di tahun mendatang akan lebih baik lagi. Kita harapkan tahun depan jumlah peserta lebih besar dan diikuti secara nasional," ucapnya.

Ditambahkannya, lomba marathon tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI dimana sebelumnya Kodim 0906/Tenggarong pada 2 September lalu mengadakan lomba paduan suara di Ladang Budaya (Ladaya).

"Kami juga mengadakan bakti sosial operasi katarak di kecamatan Kota Bangun bekerjasama dengan Kesdam VI/Mulawarman, kemudian lomba tembak level 1 kerjasama dengan Perbakin dan PT Dondang Jaya," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah, berharap event Kota Raja Marathon 10K bisa terus berlanjut terutama saat HUT TNI dan hari jadi kota Tenggarong.

"Kita berharap kegiatan ini bisa mewadahi untuk dukungan atlet atletik Kutai Kartanegara, khususnya atlet atletik Kalimantan Timur," ujarnya.

Kedepannya kata Wabup, Kodim 0906/Tenggarong diharapkan bisa memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan lomba marathon seperti yang digelar tahun ini. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top