Banting Setir, Xenia Alami Kecelakaan di Tenggarong Seberang

Akibat kecelakaan, Xenia yang dikemudikan Sri Waluyo mengalami kerusakan berat pada bagian bodi mobil
Foto: Istimewa

Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Poros jalur 2 Tenggarong-Samarinda di kawasan desa Bukit Raya kilometer 7.800, kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (28/11) sekira pukul 14.00 Wita.

Kecelakaan yang melibatkan mobil Daihatsu Xenia warna putih dengan nomor polisi KT 1935 CJ yang dikemudikan Sri Waluyo diketahui melaju dari arah Tenggarong menuju Samarinda dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di tkp, kondisi jalan menikung tajam ke kanan dan ada genangan air sehabis hujan deras, sehingga pengemudi mobil ini membanting kemudi ke sebelah kiri untuk menghindari genangan air tersebut," terang Wakapolsek Tenggarong Seberang Iptu Slamet.

Namun Sri Waluyo tidak mampu mengendalikan mobil yang dikemudikannya dan menyerempet pengendara sepeda motor Honda Scoopy warna biru nomor polisi KT 2863 OR yang dikendarai Rangga hingga mengakibatkan mobil terguling.

"Korban sudah di bawa ke RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang untuk menjalani perawatan lebih lanjut dan telah diperbolehkan pulang," kata Slamet.

Menurut Wakapolsek, penyebab kecelakaan diduga karena pengendara mobil Xenia tidak dapat menguasai kendaraannya saat menghindari genangan air yang berada di depannya dan jalan yang licin sehabis hujan.

"Untuk faktor kendaraan kondisinya dalam keadaan baik, namun untuk faktor manusia, pandangan ke depan kurang bebas dan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi," ujarnya. 

Dalam kejadian ini kendaraan yang dikemudikan Sri Waluyo rusak berat pada bagian bodi mobil, sedangkan sepeda motor yang dikendarai Rangga mengalami kerusakan hingga mengakibatkan shock depan patah, kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. (end)

Selain kerusakan pada mobil, sepeda motor yang diserempet juga rusak hingga mengakibatkan shock depan patah  
Foto: Istimewa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top