Meriah, Camping Seru Festival Pantai Panrita Lopi 2017

Eksibisi pertandingan bola pantai tim jurnalis Kukar (rompi biru) di camping seru festival pantai Panrita Lopi
Foto: Endi

Meski baru pertama kali dilaksanakan, camping seru festival pantai Panrita Lopi 2017 di pulau Pangempang, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung meriah. Seluruh peserta yang berasal dari sekitar kecamatan ini begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan.

Ketua panita pelaksana Daeng Lompo mengatakan, festival yang berlangsung sejak tanggal 25-26 Februari itu diisi dengan berbagai acara, mulai dari diskusi, senam pagi, bersih-bersih pantai serta game.

"Selain itu juga dipertandingkan bola pantai, lomba karaoke, serta pengenalan dasar-dasar citizen journalisme oleh teman-teman wartawan dari Persatuan Jurnalis Kukar," ujar pria yang memiliki nama asli Ahmad ini.

Para peserta lanjutnya, terdiri dari berbagai elemen yang ada di Muara Badak, seperti pelajar sekolah, komunitas motor, organisasi kepemudaan, LSM, dan juga pramuka Saka Bahari. termasuk para jurnalis yang ikut memeriahkan eksibisi bola pantai.

Peserta festival pantai Panrita Lopi dari berbagai komunitas nampak antusias mengikuti senam pagi
Foto: Endi

"Tujuan kita menggelar acara ini semata-mata untuk menjalin silaturrahmi dan mengenal satu sama lain, karena selama ini mereka berdiam di tempat yang sama tapi belum sempat kenal," ujarnya.

Terselenggaranya festival tersebut, sambung Daeng Lompo, berkat dukungan berbagai pihak dan kerja keras tim panitia hingga acara ini berjalan lancar dan sukses. "Terima kasih kepada kawan-kawan yang tanpa kenal lelah bekerja selama dua minggu mempersiapkan segala sesuatunya," tuturnya.

Daeng lompo pun berkomitmen agar event serupa bisa dilaksanakan lebih meriah lagi. "Kegiatan ini bisa menjadi potensi pariwisata, kita berharap kedepannya pemerintah daerah melirik agenda seperti ini termasuk dukungan dari pihak swasta," ucapnya.

Ditambahkannya, dampak ekonomi dalam festival ini pun cukup terasa, seperti meningkatnya penghasilan pedagang dan juga pemilik perahu penyeberangan. "Kami cukup terharu, karena selama event ini dilaksanakan pendapatan masyarakat luar biasa peningkatannya," demikian kata Daeng Lompo. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top