700 Rider Antusias Ikuti Blusukan Alam Kukar 2

Sebanyak 700 rider dari Kaltim, Kaltara, Kalsel, Sulawesi dan Jawa mengikuti event Blusukan Alam Kukar  2
Foto: Endi

Wabup: Para Rider Punya Kepedulian Sosial

Event 'One Day Trail Adventure' Blusukan Alam Kukar (Blukar) 2 digelar Sabtu (25/03) pagi. Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama unsur FKPD melepas para rider di komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Ratusan peserta baik personal maupun kelompok atau komunitas motor trail yang ada di seluruh Kalimantan Timur (Kaltim) nampak antusias mengikuti jelajah alam serta menaklukkan rintangan di setiap zona lintasan.

Ada 63 klub yang mengikuti event ini yakni kota Samarinda (7 klub), Balikpapan (3 klub), Bontang (3 klub), Kabupaten Kutai Timur (5 klub), Kutai Barat (4 klub), Berau (1 klub), Paser (1 klub) PPU (2 klub), Mahakam Ulu (1 klub) dan Kukar (36 klub) yang berasal dari 11 kecamatan.

Selain itu, event yang digagas oleh Ready Trail Refreshing (RTR) Green Kukar ini tak hanya diikuti oleh para rider dari regional Kaltim saja, namun juga peserta yang berasal dari Kalimantan Utara, Batu Licin Kalimantan Selatan, Sulawesi dan Madiun Jawa Timur.

Ketua panitia pelaksana Blukar 2, H Sukhrawardy S, dalam laporannya menyebutkan, dari kuota 600 peserta, jumlah rider yang mendaftar justru melebihi yang ditetapkan panitia. "Dari kuota yang kita tetapkan dan berdasarkan hasil registrasi, Blukar 2 diikuti sebanyak 700 rider," ucap pria yang akrab disapa Widi ini.

Dalam event ini, kata Widi, para rider harus menempuh jarak sepanjang kurang lebih 45 kilometer yang terbagai dalam 8 zona. "Zona yang dibuat ini berdasarkan hasil evaluasi pada pelaksanaan Blukar sebelumnya," bebernya.

Ditambahkannya, event ini juga diisi dengan agenda yaitu kampanye stop dan perangi narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kaltim, pemberian donasi dengan tema komunitas trail peduli, promosi wisata dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Sementara Wakil Bupati Edi Damansnyah yang juga Pembina RTR, menegaskan, penyelenggaraan event untuk yang kedua kalinya ini bertujuan untuk memperkuat persatuan diantara komunitas trail yang ada di Kaltim.

"Ini bagian dari bagaimana kita memperkuat persatuan dan kesatuan para raider. Kita ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa para raider juga memiliki kepedulian sosial untuk berbagai kepada sesama," cetusnya.

Selain itu Edi juga ingin event ini memberikan dampak ekonomi kerakyatan kepada para pelaku usaha. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana dan seluruh komponen yang telah membantu terselenggaranya event Blukar 2. 

"Terima kasih kepada para pemangku kepentingan, masyarakat dan seluruh raider yang sudah berpartisipasi. Kegiatan ini terlaksana dengan baik murni karena gotong royong. Ini yang terus kita jaga dan hidupkan, karena ini menjadi kekuatan bangsa kita dan masyarakat Kutai Kartanegara," tandasnya. (adv/kominfo/k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top