Di Tabang Dump Truck Terguling Timpa Mobil Pick Up, 1 Orang Tewas

Alat berat mengevakuasi dump truck bermuatan batu bara yang terguling dan menimpa mobil pick up L300
Foto: Istimewa

Kecelakaan (Laka) lalu lintas terjadi antar mobil dump truck Scania dengan mobil pick up jenis Mitsubishi L300 dengan nomor polisi KT 8918 NG di Jalan hauling PT Indonesia Pratama arah menuju Jetty pelabuhan Desa Gunung Sari, Kecamatan Tabang, Kukar.

Peristiwa yang terjadi pada Jum’at (24/03) sekira pukul 09.30 Wita itu berawal ketika mobil dump truck dengan nomor lambung 05 milik PT KAI yang dikendarai Saiful Bahri bermuatan batu bara menuju Jetty Gunung sari.

“Dalam perjalanan tepatnya di kilometer 11 melintas mobil pick up L300 yang dikendarai Saudara Yut Njau dengan muatan kelapa sawit melintas dari arah yang bersamaan. Saat itu mobil yang dikendarai Saudara Saiful Bahri ingin mendahului,” terang Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tabang AKP Yunus Tanjung Padang.

Saat hendak mendahului, kata Yunus, dari arah berlawanan datang sebuah sepeda motor, sehingga Saiful menginjak rem secara mendadak. ”Kendaraan dump truck yang dikemudikan Saudara Saiful saat itu posisinya berdampingan dengan mobil L300,” beber Kapolsek.

Ketika pengemudi dump truck mengerem mendadak, kendaraan ini pun terguling, sementara pengemudi mobil L300 tak bisa menghindar sehingga kecelakaan pun terjadi.

“Atas kejadian ini, pengemudi mobil Pick Up L300 yakni Saudara Yut Njau yang merupakan warga Desa Tukung Ritan, RT 002, Kecamatan Tabang, meninggal dunia akibat mobil yang dikemudikannya tertindih Dump Truck,” jelas Yunus.

Sementara rekan korban yang juga berada didalam mobil pick up bernama Nopiyus Lit mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit di Kota Bangun. “Sedangkan jenazah Saudara Yut Njau dibawa dan disemayamkan ke rumah duka di Desa Tukung Ritan,” kata Kapolsek lagi.

Ditambahkannya, evakuasi kedua kendaraan dilakukan menggunakan alat berat. Sementara kerugian materil dalam kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 300 juta “Petugas juga telah mengamankan barang bukti dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan,” ucap Yunus. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top