Korban Kebakaran di Desa Lamin Telihan Terima Bantuan Pemkab

Wabup Kukar (baju kuning) usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Lamin Telihan
Foto: Fairuz Zabady

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana serta Dinas Sosial Kukar, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Lamin Telihan, Kecamatan Kenohan, Rabu (15/03) lalu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Edi Damansyah, didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Marsidik, Kepala Dinas Sosial Didi Ramyadi, Ketua DPRD Kukar Salehuddin S Sos S Fil, serta Ketua Komisi I DPRD Kukar Abdul Rasyid.

Penyerahan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran ini disaksikan langsung oleh Camat Kenohan, Lukman Budiono, Kades Lamin Telihan Imanuel, Kapolsek Kenohan IPTU Marjudi serta Danramil Kenohan Kapten Inf Agus.

Adapun paket bantuan yang diserahkan diantaranya sembako berupa beras dan mie instan, pakaian sekolah, kompor gas, kelambu, karpet, dan terpal untuk 12 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban dalam musibah ini.

Camat Kenohan Lukman Budiono dalam laporannya kepada Wabup Edi Damansyah, mengatakan, peristiwa kebakaran di Desa Lamin Telihan terjadi pada Minggu 12 Maret 2017 lalu, dimana sebanyak 12 KK atau 37 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran tersebut, namun sebanyak 10 unit bangunan terdiri dari 9 unit rusak berat, 1 unit rusak sedang, dan 1 unit bangunan FU BPU mengalami rusak ringan," terangnya.

Pada saat kebakaran terjadi, kata Lukman, upaya pemadaman dilakukan secara manual dengan menurunkan Satgas Linmas Desa dan masyarakat setempat. "Sedangkan untuk korban kebakaran sementara ini diungsikan ke tempat keluarganya masing-masing," ucapnya. (adv/kominfo/k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top