Tongkat Komando Dandim 0906/Tenggarong Beralih Ke Letkol Inf Jansen P Nainggolan

Didamping istri dan kedua putranya, Letkol Inf Jansen P Nainggolan resmi memimpin Kodim 0906/Tenggarong
Foto: Endi

Usai upacara serah terima jabatan di Makorem 091/Aji Suryanata Kesuma Samarinda, Jum'at (17/03) kemarin, Letkol Inf Jansen P Nainggolan kini resmi menjabat sebagai Dandim (Komandan Kodim) 0906/Tenggarong.

Dalam acara pisah sambut dihalaman Kodim 0906/Tenggarong, tadi malam, Jansen yang didampingi istri dan kedua putranya berharap bisa bekerja maksimal serta berperan lebih banyak lagi bagi bangsa dan negara, khususnya di Kutai Kartanegara (Kukar).

Pria yang berasal dari Sumatera Utara ini menuturkan, dirinya merupakan lulusan akademi militer tahun 1999 dan sebelumnya bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) serta terakhir berdinas di Batujajar Jawa Barat sebelum akhirnya dilantik menjadi Dandim 0906/Tenggarong.

"Saya berharap jangan sungkan atau segan bilamana saya memang melakukan kesalahan ataupun saya melakukan hal-hal yang kurang pas, silahkan berkomunikasi dan kami akan selalu membuka diri," ucapnya dihadapan hadirin yang hadir.

Jansen pun menyampaikan apresiasi usai menyaksikan penayangan rekam jejak Letkol Kav Ari Pramana Sakti selama menjabat Dandim 0906/Tenggarong sejak tahun 2015 hingga 2017. "Sungguh luar biasa yang telah dilakukan beliau, dan ini perlu kita apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi yang telah diraih dan ditorehkan serta dibuktikan oleh Letkol Kav Ari Pramana Sakti," cetusnya.

Dirinya juga berharap bisa mengikuti jejak Letkol Kav Ari Pramana Sakti yang kini akan bertugas sebagai Kasdim di Kodim 0905/Balikpapan. "Kami berharap jangan bosan-bosan untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan. Selamat jalan kepada Letkol Kav Ari Pramana Sakti dan semoga sukses," tandas Jansen.

Sementara Bupati Rita Widyasari yang hadir bersama Wakil Bupati Edi Damansyah serta unsur FKPD Kukar memuji kerja keras Letkol Kav Ari Pramana Sakti selama memegang tampuk pimpinan Komandan Kodim 0906/Tenggarong.

Rita Widyasari menandatangani prasasti serah terima gedung baru Kodim 0906/Tenggarong didampingi Letkol Kav Ari Pramana Sakti

"Saya ingin menyampaikan rasa bangga kami kepada bapak Ari yang telah berhasil menjadikan Kodim 0906 Tenggarong sebagai juara satu kategori Kodim Madya pada lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Se-Indonesia tahun 2015," ujar Rita.

Selain itu Rita juga mengapresiasi atas berbagai torehan prestasi lainnya yang dipersembahkan oleh Letkol Kav Ari Pramana Sakti, salah satunya keberhasilan dalam program TMMD ke-97 yang telah membuka daerah terisolir di Dusun Ketibeh, Desa Enggelam, Kecamatan Muara Wis.

"Ini hasil kerja keras dan dedikasi beliau yang hanya ingin melakukan yang terbaik disaat memimpin. Seluruh jajaran Kodim 0906 Tenggarong dan rakyat Kutai Kartanegara akan mengenang jasa-jasa beliau terutama oleh masyarakat di kecamatan Muara Wis yang telah dibuka isolirnya," cetusnya.

Rita pun berharap apa yang telah dilakukan Letkol Kav Ari Pramana Sakti dapat menjadi motivasi bagi Dandim yang baru untuk berbuat hal serupa bahkan diharapkan bisa lebih baik lagi. 

"Mudah-mudahan bagi Bapak Dandim yang baru juga mampu mencoba menyamai bahkan melebihi prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan Dandim sebelumnya, dan saya yakin Dandim mampu melakukan yang terbaik di Kutai Kartanegara," tukasnya.

Dalam acara pisah sambut ini, Bupati Rita Widyasari juga melakukan penandatanganan prasasti peresmian gedung baru Makodim 0906/Tenggarong didampingi Letkol Kav Ari Pramana Sakti. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top