Laka Lantas di KM 8 Desa Batuah, Satu Orang Tewas

Laka lantas antara sepeda motor dengan sebuah mobil di KM 8 Desa Batuah mengakibatkan satu korban tewas
Foto: Istimewa

Junaidi (40) warga Jalan Riko, RT 25, Kelurahan Baru Tengah, Balikapapan, tewas seketika usai sepeda motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan di kawasan Jalan Soekarno Hatta, KM (Kilometer) 8, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kukar.

Kecelakaan ini terjadi pada Minggu (19/03) sekira pukul 07.00 Wita, saat itu Junaidi tengah mengendarai sepeda motornya dengan membonceng Wilyadi (40) warga Jalan Perum Taman Bukit Sari RT 28, Blok A, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara.

"Peristiwa ini bermula ketika sebuah mobil Daihatsu Serion warna putih nomor polisi KT 1042 CM dengan plat dasar hitam yang tidak diketahui identitas pengemudinya berjalan dari arah Samarida menuju Balikpapan," terang Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas IPTU Sabar.

Sesampainya di KM 8, Desa Tani Bhakti, mobil tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraannya. "Sehingga mobil ini melambung ke badan jalan sebelah kanan, bersamaan dari arah yang berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai korban," ucapnya.

Namun karena jarak kedua kendaraan sudah terlalau dekat, maka kecelakaan pun tak terhindarkan. "Akibat kejadian ini korban atas nama Junaidi mengalami luka parah dan nyawanya tidak bisa diselamatkan hingga meninggal dunia di TKP," beber Sabar.

Sementara korban lainnya yakni Wilyadi juga menderita luka-luka. "Posisi saudara Wilyadi ketika kejadian dalam posisi dibonceng korban dan mengalami luka patah tulang sebelah kiri serta kanan," ujarnya.

Dalam kejadian ini sepeda motor korban jenis Honda Blade warna orange dengan nomor polisi KT 4552 ZA rusak parah akibat benturan keras, sedangkan mobil yang terlibat laka lantas juga mengalami ringsek dibagian depan, namun pasca kejadian, keberadaan sang pengemudi tidak diketahui.

"Diduga si pengemudi mobil melarikan diri usai terjadi tabrakan, petugas saat ini sedang mencari keberadaannya. Kami menghimbau agar yang bersangkutan segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian," tegas Sabar. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top