Truk Bermuatan Sawit Terbalik di Anak Sungai Desa Bloro

Mobil truk yang membawa muatan sawit sebanyak 7 ton terguling di anak sungai Busang, Desa Bloro, Sebulu
Foto: Istimewa

Sebuah mobil truk yang dikemudikan Mardan (29) mengalami insiden di Jalan Poros Desa Sebulu Modern saat tengah menuju Desa Beloro, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (18/03) tadi malam.

Ketika berada di jembatan anak Sungai Busang, mobil truk warna merah dengan nomor polisi KT 8795 CK itu mengalami amblas sehingga terbalik dan terjatuh ke dalam anak sungai Busang. 

"Kejadiannya sekira jam 20.30 Wita, truk ini membawa muatan buah kelapa sawit sebanyak kurang lebih 7 ton," terang Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas, IPTU Sabar, Minggu (19/03) pagi.

Dikatakannya, pengemudi truk yang merupakan warga Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan tersebut memuat sawit yang dibawa dari Desa Bunga Jadi, SP 5, Kecamatan Muara Kaman.

"Dari keterangan sopir truk, muatan kelapa sawit ini milik Bapak Abas yang akan dibawa menuju Kecamatan Samboja, namun saat berada di desa Bloro justru terbalik ke anak sungai," kata Sabar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pengemudi truk dalam kondisi selamat, sedangkan untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 20 juta," ucap Sabar menambahkan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diterima informasi terkait proses evakuasi mobil truk yang terbalik maupun muatan didalamnya. (end)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top