Dinas Kominfo Fasilitasi Kursus Bahasa Inggris Bagi Awak Media di Kukar

Selain staf internal, jurnalis Kukar juga megikuti kursus bahasa Inggris yang difasiltasi Diskominfo Kukar
Foto: Istimewa

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar turut mendorong dan berinisiatif memberikan ruang bagi staf internal, Bagian Protokol dan Komunikasi Publik (Prokom Publik) Setkab serta awak media di Kukar mengikuti kursus bahasa Inggris.

Kepala Dinas Kominfo Kukar Bahteramsyah, mengatakan, kursus berbahasa internasional yang diikuti internalnya dan jurnalis Kukar merupakan bentuk komitmen dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan globalisasi saat ini.

“Diskominfo berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya internal bersama para rekan jurnalis sebagai fatner pemerintah mengikuti kursus bahasa Inggris,” ucapnya saat membuka kursus perdana di ruang pertemuan Diskominfo Kukar, Rabu (19/04).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Ahmad Rianto, menyampaikan, pemkab Kukar selama ini selalu menyelenggarakan event-event berskala internasional, sehingga dibutuhkan kemampuan sumber daya dan kompetensi dalam berbahasa Inggris.

"Inilah yang saat ini sedang kita lakukan belajar dan terus belajar dalam menghadapi era informasi dan globalisasi. Semoga dengan kursus bahasa Inggris ini nantinya, memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kutai Kartanegara," harapnya.

Kursus yang menghadirkan instruktur dari lembaga Longman English Course ini, sambung Rianto, dilakukan dua kali dalam seminggu yakni pada hari Rabu dan Jumat.

"Tahap pertama, instruktur memberikan paket kelas reguler selama tiga bulan dengan metode pengajaran, teori, praktek interaktif dengan alat peraga," rincinya.

Sementara pada sesi lanjutan akan diberikan kesempatan kepada semua peserta untuk berkomunikasi langsung dengan orang asing melalui press conference video.

"Ini untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia di Kukar, terutama dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan globalisasi yang harus ditopang dengan penguasaan berbahasa Internasional," tutupnya. (adv/kominfo/k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top