Ormas di Kaltim Akan Diundang Silaturahmi Bersama Sultan Kutai

Seluruh ormas di Kaltim akan dikumpulkan untuk bersilaturrahmi bersama Sultan HAM Salehoeddin II
Foto: Endi

Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura berencana akan mengumpulkan seluruh ormas (Organisasi Masyarakat) yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) dalam rangka silaturahmi bersama Sultan HAM Salehoeddin II.

Rencana ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pelestarian Nilai-Nilai Budaya Adat, Kesultanan Kutai, H Adji Pangeran Haryo Kusumo (APHK) Poeger pada Kamis (30/03) pekan lalu, di Balai Panca Agung Panca Persada, Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

"Kami pada tanggal 17 April nanti, akan mengumpulkan seluruh ormas yang ada di Kalimantan Timur untuk silaturahmi dengan Yang Mulia Sultan," ujarnya saat memberikan sambutan pada Pengukuhan Pengurus Kerapatan Wilayah Sempekat Keroan Kutai Provinsi Kaltim.

Sultan HAM Salehoeddin II yang kini berusia 94 tahun diketahui memang kerap menerima kunjungan silaturahmi tokoh-tokoh penting, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, hingga tokoh politik termasuk Joko Widodo kala sebelum menjadi presiden RI.

Namun berbeda kali ini, Kesultanan Kutai akan mengundang seluruh ormas sebagaimana disampaikan H APHK Poeger yang kerap berbicara mewakili pihak kesultanan.

Untuk diketahui, Sultan H AM Salehoeddin II ditabalkan sebagai Sultai Kutai Kartanegara Ing Martadipura pada 22 September 2002 di keraton Kutai (Museum Mulawarman) bersama istrinya Hj Adji Aida Amidjoyo yang selanjutnya bergelar Hj Adji Ratu Putro Indera Ningrat. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top