Obyek Wisata Pulau Kumala Dibuka Hari Kedua Lebaran

Lonjakan wisatawan ke pulau Kumala sepanjang libur lebaran tahun lalu mencapai 47. 368 pengunjung
Foto: Endi

Obyek wisata Pulau Kumala Tenggarong baru akan dibuka pada hari kedua Idul Fitri 1438 H, Senin (26/06) lusa. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Pariwisata Kukar, Sri Wahyuni.

"Kita memberikan informasi bahwa hari pertama lebaran adalah hari silaturrahmi, semua obyek wisata tutup, akan tetapi pada hari kedua buka seperti biasa," terangnya.

Dikatakan Sri, pihaknya telah melakukan penataan sejumlah obyek wisata untuk memudahkan dan mengantisipasi lonjakan pengunjung termasuk di Pulau Kumala.

"Kita telah membuat barikade untuk jalur masuk dan keluar disepanjang jembatan Repo-repo. Jadi ada garis pembatas untuk pengunjung yang akan masuk dan keluar," ujarnya.

Selain itu, kata Sri, akan ada penunjuk arah yang menunjukkan posisi pengunjung didalam area Pulau Kumala.

Ia pun memprediksi jika kunjungan wisatawan akan kembali meningkat, pasalnya selama libur Idul Fitri tahun lalu, jumlah pengunjung mencapai 47.368 orang.

"Saya kira tahun ini akan meningkat, karena libur lebaran lebih panjang. Kemudian Pulau Kumala trend kunjunganya juga semakin naik," ucap Sri optimis.

Ditambahkannya, Sekda Kukar H Marli telah mengeluarkan surat edaran menyangkut pengaturan parkir agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalan KH Akhmad Muksin.

"Untuk bus hanya bisa menurunkan dan menaikkan penumpang, selanjutnya parkir di kantor Bupati. Di sepanjang jalan tersebut tidak diperkenankan ada mobil parkir, karena sudah ada kantong-kantong parkir yang disediakan," tegas Sri. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top