Calon Jamaah Haji Kukar Gelombang Pertama Diberangkatkan

Calon jamaah haji Kukar tahun 2017 yang diberangkatkan pada gelombang pertama berjumlah 450 orang
Foto: R. Hidayat

Calon jamaah haji Kutai Kartanegara (Kukar) gelombang pertama tahun 2017, diberangkatkan dari masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong menuju embarkasi Balikpapan, Sabtu (29/07) pagi tadi.

Rombongan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 2 ini dilepas secara resmi pada pukul 10.00 Wita oleh Wakil Bupati Edi Damansyah, didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kukar H Fahmi.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementrian Agama Kukar dan pihak panitia yang sudah bekerja dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Edi juga menyampaikan ucapan selamat jalan kepada calon jamaah haji Kukar, dan berharap bimbingan persiapan haji yang selama ini diikuti bisa berjalan dengan baik. 

“Kami bersama masyarakat Kukar mendoakan Bapak Ibu sekalian, agar senantiasa diberikan keselamatan, kemudahan dalam beribadah di tanah suci, dan kembali menjadi haji yang mabrur,” ucap Edi.

Sementara Kakan Kemenag Kukar H Fahmi mengatakan, jumlah rombongan jamaah haji kloter 2 ini awalnya berjumlah 455 orang.

“Namun 1 orang meninggal dunia pada hari Rabu tadi, 1 positif hamil, kemudian 3 orang pindah ke kloter 9 karena sebelumnya terpisah suami istri, total 450 orang yang diberangkatkan,” terangnya.

Dikatakan Fahmi, rombongan diperkirakan masuk ke asrama di embarkasi Balikpapan pada pukul 17.00 Wita. 

“Rombongan diberangkatkan menggunakan 10 bus, 9 dari Tenggarong dan 1 dari Muara Jawa,” bebernya.

Fahmi menyebutkan, kloter 2 Kukar akan berangkat dengan nomor penerbangan GIA 4102, Minggu (30/07) pukul 17.00 Wita, dan perkirakan tiba di Madinah pada Senin (31/07) pukul 00.45 Wita.

“Untuk kepulangan tanggal 9 Sepetember, tiba di bandara Balikpapan pukul 16.10 Wita, dengan nomor penerbangan GA 4202,” demikian terangnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top