Pelajar SMP IT Darul IT-Tihad Kembang Janggut Ikuti Sosialisasi Butir-butir Pancasila

Sosialisasi Butir-butir Pancasila dan penyuluhan kenakalan remaja di SMP IT It-Tihad Kembang Janggut
Foto: Istimewa

Siswa siswi SMP IT IT-Tihad Desa Loa Sakoh, Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar), mengikuti kegiatan sosialisasi butir-butir pancasila dan penyuluhan kenakalan remaja serta bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian sektor (Polsek) Kembang Janggut terhadap dunia pendidikan dan juga terhadap masa depan remaja di wilayah hukumnya.

Para remaja diharapkan bisa menjadi generasi yang bertangung jawab, sebagai penerus dan sebagai tulang punggung pembangunan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Sosialisasi ini disampaikan Kapolsek Kembang Janggut AKP Salamun melalui Kanit Binmas Aiptu Tohar Molyo Atim, didampingi petugas Bhabinkamtibmas desa Loa Sakoh Bripda Sakheri Wuragil, Rabu (23/08).

“Kami menyampaikan pemahaman agar seluruh siswa siswi bisa menghindar dan menjauhi dari berbagai hal yang berkaitan dengan kenakalan remaja dan juga bisa membentengi diri agar tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba,” ucapnya. 

Selain itu disampaikan pula sosialisasi tentang butir-butir Pancasila, sehingga diharapkan seluruh siswa bisa mengaplikasikan atau menerapkan butir-butir Pancaaila dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan sekolah dan dirumah serta dilingkungan masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi butir-butir Pancaaila ini diharapkan bisa menekan terjadinya tindak kenakalan remaja ataupun juga penyalahgunaan Narkoba oleh remaja,” ujar Tohar.

Unit Binmas, sambungnya, akan terus melaksanakan kegiatan ini ke sekolah-sekolah SMP dan SMA yang ada di wilayah Kembang Janggut.

“Baik itu di kelas ataupun juga dengan menjadi Irup pada upacara bendera tiap hari Senin yang dilaksanakan di sekolah-sekolah,” demikian kata Tohar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top