Women Summit & Icons Award 2017: Rita Widyasari Raih Penghargaan

Bupati Kukar Rita Widyasari (kanan) meraih penghargaan dalam acara Women Summit & Icons Award 2017
Foto: Istimewa

Sejak menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari terus meraih berbagai penghargaan. Kali ini Kepala Daerah Perempuan pertama di Kaltim itu mendapatkan penghargaan dalam acara Women Icons & Summit Award 2017.

Penghargaan dengan kategori Spesial Mention as Best Influential Women of the Year 2017 itu diserahkan oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, Sayuti, Jumat (25/08) malam di Hotel Le Meredian Jakarta.

Saat membacakan sambutan menteri Yohana Susana Yembise, Sayuti mengharapkan kepada tokoh yang mendapatkan penghargaan, agar bisa menjadi agen perubahan dan keseteraan gender.

Dirinya juga meminta kepada para tokoh tersebut agar mampu memberikan solusi terhadap berbagai macam permasahan yang dialami perempuan Indonesia dan marak terjadi saat ini. “Intinya mampu menjadi agen perubahan dan pemberi solusi bagi perempuan,” ucapnya.

Rita sendiri mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, atas penghargaan kepada tokoh perempuan yang berprestasi dan berpengaruh di Indonesia. 

Penghargaan yang diterima, kata Rita, diharapkan mampu memberikan kinerja yang terbaik untuk daerah, dan memiliki konsekuensi besar yang harus dipertanggungjawabkan.

“Kita mendapatkan penghargaan dinilai orang baik, jika kita tidak baik maka tidak sesuai dengan harapkan mereka dan dinilai menjadi tidak baik. Mudah-mudahan penghargaan yang diterima memacu saya untuk lebih baik lagi,” harapnya

Selain Rita, beberapa tokoh perempuan nasional juga menerima penghargaan, diantaranya Bupati Talaut Sri Wahyuni Maria Manalip, Bupati Lebak Iti Oktania Jayabaya. dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top