Seorang Pelajar Meregang Nyawa Usai Alami Laka Lantas di Loa Janan

Kondisi sepeda motor korban jenis Yamaha MX tanpa plat nomor usai alami laka lantas di Km 29, Loa Janan
Foto: Istimewa

Rehan Egi Saputra (15) meregang nyawa usai mengalami laka (kecelakaan) lantas di Jalan Soekarno Hatta, Km 29, Dusun Tani Makmur, Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (24/09).

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 22.30 Wita ini, bermula ketika Saiful Bahri (31) mengemudikan truk Toyona Dyna warna merah dengan nomor polisi KT 9358 KI berplat dasar hitam dari arah Samarinda menuju Balikpapan.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas IPTU Aha Badudu, menerangkan, kecepatan truk saat di TKP sekira 30 km/jam dengan kondisi jalan menikung ke kanan dan sedikit menanjak.

"Diwaktu bersamaan datang sepeda motor korban jenis Yamaha MX tanpa plat nomor berjalan dari arah Balikpapan menuju Samarinda dengan kecepatan sedang, kemudian korban larut ke jalur sebelah kanan menabrak pengaman samping kanan depan ban belakang," ujarnya.

Korban yang berstatus pelajar ini pun masuk ke bawah truk dan terseret sekira 5 meter, sementara sepeda motornya terpental ke kiri sejauh 3 meter.

Meski sempat mendapatkan pertolongan, korban yang merupakan warga Jalan Soekarno Hatta Km 29, Desa Batuah, meninggal dunia setelah dirujuk dari RSUD IA Moeis ke IGD RSU AW Syahranie Samarinda.

"Penyebab terjadinya laka disebabkan oleh faktor kelalaian manusia, sedangkan kendaraan laik jalan, namun tidak dilengkapi TNKB maupun surat lain yang berhubungan dengan kendaraan tersebut," ungkap Aha.

Sedangkan kondisi jalan beraspal, menikung sedikit menanjak, tidak ada penerangan jalan, marka tengah tidak terputus dan cuaca cerah. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top