Plt Bupati Edi Damansyah Apresiasi Kerjasama RSUD AM Parikesit dan Disdukcapil

Plt Bupati Edi Damansyah apresiasi perjanjian kerja sama RSUD AM Parikesit dan Disdukcapil Kukar
Foto: Endi

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah menyaksikan secara langsung ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara RSUD AM Parikesit dan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Selasa (14/11).

“Secara khusus kami sampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta RSUD AM Parikesit beserta jajaran atas komitmen bersama yang telah dibuat,” ujarnya.

Edi yang didampingi Asisten I H Chairil Anwar, Asisten II HM Sukhrawardy S, dan sejumlah Kepala OPD, menyampaikan hal itu di ruang rapat gedung Garuda RSUD AM Parikesit.

“Kami sangat optimis, apa yang dilakukan ini pasti akan berjalan dengan baik. Komitmen kita adalah untuk memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Kerjasama ini meliputi pelayanan penerbitan akte kelahiran, akte kematian dan juga perubahan kartu keluarga bagi masyarakat yang melahirkan dan meninggal di RSUD AM Parikesit

“Ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 yang terus kita terjemahkan dan desain, baik melalui sistem maupun perangkat lunaknya,” kata Edi.

Menurutnya, apa yang dilakukan kedua belah pihak semata-mata untuk membuat masyarakat Kukar merasa nyaman.

“Secara tidak langsung sistem ini akan berpengaruh pada pola pendataan kependudukan di Kutai Kartanegara,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, dirinya sudah mengenal Direktur RSUD AM Parikesit beserta jajarannya, hal ini terkait dengan banyaknya perubahan yang telah dilakukan di rumah sakit tersebut.

“Saya mengikuti secara langsung reform rumah sakit ini. Jadi sudah banyak perubahan pelayanan yang sudah mendapat apresiasi, baik dari lingkungan pemerintahan maupun swasta,” ucapnya.

Seperti diketahui, RSUD AM Parikesit terus berinovasi, dimana pada 16 September 2017 diluncurkan unit Hemodialisa atau layanan cuci darah.

Selain itu, rumah sakit juga memilki layanan baru lainnya seperti Wisma Transit, Parikesit Mother Care, Parikesit Beauty Care, pendaftaran online instalasi rawat jalan, serta Parikesit Laundry. (k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top